Kami tinggal menunggu kepastian jadwal kapan kick-off Liga 2 dimulai
Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub Dewa United menyatakan bahwa klub tersebut siap berlaga pada Liga 2 musim 2021 dan kini tinggal menunggu kepastian jadwal kompetisi untuk bertempur.

"Tim sudah siap mengarungi kompetisi Liga 2. Program latihan juga sudah tahap finalisasi mematangkan dan memadukan kerja sama tim. Kami tinggal menunggu kepastian jadwal kapan kick-off Liga 2 dimulai," kata Media Officer Dewa United FC, Rio Bembo Setiawan, dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut Rio, skuad Dewa United sudah berlatih secara rutin, meski Pulau Jawa dalam situasi PPKM, dengan melakukan penyesuaian terkait keadaan pandemi COVID-19.

Baca juga: Dewa United tetap berlatih bersama di tengah PPKM Darurat

Staf pelatih juga terus memoles fisik para pemain agar selalu siap kapan saja Liga 2 dimulai.

Skuad berjuluk Tangsel Warrior itu juga sudah memperkuat komposisi pemain dengan merekrut sosok-sosok berpengalaman.

Terkini, mereka mendatangkan eks bek PSIS dan Mitra Kukar, Fauzan Fajri.

Pelatih Dewa United Kas Hartadi memuji kualitas Fauzan setelah yang bersangkutan berlatih bersama tim dalam satu minggu belakangan.

"Fauzan cepat padu dalam skema permainan tim. Terlihat sangat lepas dan tak canggung bekerja sama dengan pemain lain. Saya puas melihatnya," tutur Kas.

Dengan demikian, dia melanjutkan, Dewa United kini tinggal mencari pemain berpengalaman lain untuk dua posisi di lini pertahanan, yaitu tiga (bek sayap kiri) dan enam (gelandang bertahan).

Baca juga: LIB: pernyataan pemerintah landasan kuat gelar Liga 1 dan 2

Fauzan sendiri fasih berlaga di posisi empat atau bek tengah.

"Kebutuhan kami adalah mencari pemain berkualitas sarat pengalaman di posisi nomor tiga, empat dan enam. Kedatangan Fauzan jadi jawaban kebutuhan tim untuk pos pemain nomor empar. Tinggal mencari dua pemain lagi sebelum Liga 2 bergulir," kata dia.

Liga 2 musim 2021 ditargetkan mulai pada September 2021 atau sekitar dua minggu setelah sepak mula Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada 27 Agustus 2021.

Kompetisi tersebut berlangsung dengan sistem turnamen yang penyisihannya dilakukan dalam format penyisihan grup.

Baca juga: Liga 1 Indonesia 2021-2022 resmi diluncurkan

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021