Foto pilihan pekan kedua Agustus 2021

  • Senin, 16 Agustus 2021 08:12 WIB

Penyandang disabilitas tuna rungu Dyan Primadyka mementaskan pantomim bertema Kemerdekaan Republik Indonesia di Rumah Batik Toeli, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (12/8/2021). Pentas pantomim yang disiarkan secara daring tersebut untuk menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia sekaligus mengampanyekan pemakaian bahasa isyarat kepada masyarakat luas. ANTARA FOTO/Maulana Surya/hp.

Pengamen 'manusia silver' mengenakan ikat kepala merah putih saat beraksi di salah satu persimpangan jalan di Sunter, Jakarta, Kamis (12/8/2021). Sejumlah pengamen 'manusia silver' setempat juga menggunakan pernak-pernik merah putih, seperti bendera dan ikat kepala untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Foto kombo mural wajah Presiden Republik Indonesia di Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, Senin (9/8/2021). Mural bertema presiden tersebut dibuat sebagai sarana edukasi bagi masyarakat menjelang perayaan HUT ke-76 RI sekaligus untuk memperindah kawasan tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/hp.

Tim penyelam ANTARA Biro Kepri bersama Komunitas Jelajah Bahari Natuna memasang tugu Merah Putih ANTARA di dasar laut Natuna Utara, Minggu (8/8). Pemasangan tugu di kedalaman 23 meter pada puncak gugusan terumbu karang kering di wilayah teritorial Indonesia yang berhadapan langsung dengan perbatasan ZEE Laut Natuna Utara tepatnya 7 mil bagian utara dari Pulau Senua, Natuna. Kepulauan Riau, merupakan rangkaian dari kegiatan HUT ke-76 RI di ANTARA Biro Kepri. ANTARA FOTO/Cherman/hp.

Anak-anak bermain sambil membawa bendera merah putih di pantai wisata Gampong Jawa, Banda Aceh, Aceh, Minggu (15/8/2021). Pantai Gampong Jawa yang berhadapan langsung dengan pulau Weh dan perairan Laut Selat Malaka telah menjadi destinasi wisata baru yang ramai dikunjungi wisatawan lokal terutama pada sore hari dan akhir pekan. ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/hp.

Seorang ibu memotret anaknya dengan latar belakang KRI Bima Suci saat pelepasan di Dermaga Lanal Tual, Tual, Maluku, Selasa (10/8/2021). KRI Bima Suci beserta Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021 melanjutkan pelayaran etape ke-3 menuju Kota Jayapura, Papua. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp.

Seorang pengunjung melintas di dekat poster produk komersial di pusat perbelanjaan, Denpasar, Bali, Selasa (10/8/2021). Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 14 Tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 COVID-19 tersebut kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, dan pusat perdagangan ditutup sementara kecuali akses untuk restoran, supermarket, dan pasar swalayan dapat diperbolehkan beroperasi dengan mempekerjakan 50 persen staf dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta mengutamakan layanan delivery atau take away. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/hp.

Seorang anak menunggu orang tuanya vaksin COVID-19 di atas bus yang didesain khusus untuk pelaksanaan vaksinasi mobile di Kota Kupang, NTT, Selasa (10/8/2021). Polda NTT mendesain satu unit bus yang digunakan khusus untuk mempercepat proses vaksinasi di Kota Kupang dan sekitarnya. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha/hp.

Petugas mengawasi aktivitas bongkar muat peti kemas saat pelepasan ekspor komoditas pertanian serentak di Pelabuhan Sukarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/8/2021). Pelepasan ekspor komoditas pertanian yang mengangkat tema 'Merdeka Ekspor tersebut digelar secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/hp.

Petugas Biddokkes Polda Riau menyuntikkan vaksin COVID-19 ke salah satu penyandang disabilitas di gedung Vaksin Center RS Bhayangkara Polda Riau, di Pekanbaru, Riau, Jumat (13/8/2021). Polda Riau menjemput langsung sedikitnya 25 orang penyandang disabilitas ke rumahnya untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 dalam rangka mempercepat program vaksinasi untuk terciptanya Herd Immunity. ANTARA FOTO/Rony Muharrman/hp.

Tenaga kesehatan beristirahat saat vaksinasi massal yang digelar oleh Jabar Quick Response di Gor Saparua, Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). Jelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke- 76, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan penerima vaksin COVID-19 mencapai 400 ribu warga per hari. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Petugas Satpol PP berjaga di depan pintu masuk saat pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Raya Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). DKM Masjid Raya Bandung kembali menggelar Salat Jumat berjamaah setelah ditiadakan sementara sejak penerapan PPKM darurat. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/hp.

Sejumlah prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) Korps Marinir TNI AL menembak sasaran saat latihan di Lapangan Tembak, Ksatrian Marinir Hartono Bhumi Marinir, Cilandak, Jakarta, Kamis (12/8/2021). Kegiatan tersebut sebagai persiapan latihan bersama bersandi Reconex-21-I antara prajurit Yontaifib Korps Marinir TNI AL dengan prajurit United State Marines Corps (USMC) Reconnaissance yang akan berlangsung di Amerika Serikat pada akhir Agustus mendatang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp.

Petugas dari Manggala Agni Daops Banyuasin berusaha memadamkan kebakaran lahan di Desa Rawa Jaya, Pemulutan, Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Rabu (11/8/2021). Petugas gabungan dari Manggala Agni Daops Banyuasin dan TNI masih berupaya memadamkan kebakaran dilokasi tersebut.ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/hp.

Foto udara jembatan layang (skybridge) penghubung Stasiun MRT Asean dan Halte Transjakarta CSW di Jakarta, Rabu (11/8/2021). Skybridge penghubung transportasi MRT Jakarta dan Transjakarta Koridor 13 itu akan memiliki sistem pembayaran tiket terintegrasi yang disiapkan melalui Jak Lingko. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Sejumlah seniman dari Komunitas Cermin memajang hasil lukisannya ditumpukan sampah dalam acara Ngaruat Kemerdekaan RI ke-76 di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Cianggir, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (15/8/2021). Sebanyak tujuh pelukis menuangkan kritik melalui lukisan untuk merespon kondisi lingkungan dan sampah serta hasil lukisannya akan dilelang dan didonasikan untuk warga terdampak pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/hp.

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait