"This Is Indonesia", kolaborasi Atta Halilintar, Aurel, KD & DJ BEAUZ

Kolaborasi Atta Halilintar bersama Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar, dan duo internasional DJ BEAUZ di lagu "This Is Indonesia". (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kreator konten sekaligus musikus Atta Halilintar bersama Aurelie Hermansyah, Krisdayanti, Lenggogeni Faruk Halilintar, dan duo internasional DJ BEAUZ yang juga berdarah Indonesia, melalui lagu bertema kebangsaan bertajuk "This is Indonesia", yang rilis pada Minggu (15/8).

Atta menggambarkan lagu untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini sebagai lagu bergenre hip-hop etnic. Komposisi yang ada pada lagu ini merupakan perpaduan musik modern dan musik etnik khas Indonesia yang akan memikat telinga para penikmat musik Tanah Air.

Baca juga: Polri gandeng Atta Halilintar bagikan bansos pada warga terdampak PPKM

"Situasi pandemi ini membuat Indonesia sedang mengalami kesulitan, maka dari itu kami hadirkan karya ini untuk membangkitkan semangat untuk kita bangkit dan tumbuh bersama. So, 'This is Indonesia', Indonesia bisa!" kata Atta.

Lebih lanjut, ia mengatakan lagu ini berisikan pesan-pesan tentang persatuan Indonesia, mengenal dan mempelajari kembali bagaimana bangsa Indonesia memiliki budaya yang luhur. Lagu ini juga menyampaikan semangat positif bagi masyarakat, bahwa Indonesia memiliki ketangguhan dan tetap tumbuh bersama di tengah situasi pandemi global yang masih bergulir.

Ia mengajak DJ BEAUZ untuk berkolaborasi karena Atta merasa lagu ini butuh sentuhan musik internasional yang bisa diterima di industri musik global tanpa meninggalkan ciri khas Indonesia.

Duo DJ asal China ini merupakan musisi keturunan Indonesia yang sudah beberapa kali mencicipi panggung internasional, dan telah menghasilkan lagu-lagu hits seperti "Count the Hours", "Treasure U", "Feel the Light", dan "Crazy".

"Kami sangat bangga dapat bergabung pada proyek ini. Bagaimanapun juga kami tetap orang Indonesia sehingga ingin memberikan persembahan terbaik bagi Indonesia. Apalagi kami juga terkesan ketika mendengar lagunya dan membaca liriknya, sangat indah dan puitis. Kami memberikan yang terbaik dalam menggarap lagu ini. Kami harap lagu ini dapat diterima di semua kalangan di Indonesia maupun dunia," kata BEAUZ.

Dua kakak beradik ini juga sebelumnya terlibat dalam acara televisi China yang terkenal, "Youth with You" dan menjadi electronic music DJ duo pertama yang terlibat di acara ini. Penampilan mereka mendapat sambutan meriah dari para penonton dan penggemar.

Untuk video musiknya sendiri, Atta menggandeng Rizal Mantovani untuk menyutradarai video dengan menggunakan teknologi computer-generated imagery (CGI) dan menampilkan keindahan alam dan ciri khas Indonesia, seperti baju, kesenian, budaya, dan ikon-ikon Indonesia. Video klip ini mengangkat konsep futuristik tanpa menghilangkan sisi Indonesia yang megah dan elegan.

"Semoga lagu ini ke depannya dapat dinyanyikan di acara kompetisi olahraga untuk membangkitkan nasionalisme anak-anak muda. Semoga anak-anak muda dapat tergerak untuk punya jiwa nasionalisme yang tinggi maka Indonesia bisa maju," tutup Atta.

Baca juga: Beri kado spesial untuk Aurel, Atta Halilintar rilis "Happy Birthday"

Baca juga: Resmi akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar umumkan AHHA PS Pati

Baca juga: Puasa terakhir, Atta Halilintar rilis lagu "Takbir"
Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021