Kapolri ajak masyarakat manfaatkan fasilitas isoter

Kapolri ajak masyarakat manfaatkan fasilitas isoter

Wali Kota Medan Bobby Nasution (tengah) ketika Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (kiri) meninjau fasilitas isoter di eks Hotel Soechi Medan, Sabtu (14/8/2021). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan.

Medan (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat terkonfirmasi COVID-19 di Tanah Air agar memanfaatkan fasilitas isolasi terpusat (isoter) yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

"Saya mengajak masyarakat yang isoman agar melakukan isolasi di isoter. Di tempat isoter, pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," terang Kapolri di Medan, Sabtu, saat meninjau gedung isoter di eks Hotel Soechi yang dikelola Pemkot Medan.

Saat kunjungan itu Kapolri dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendapat penjelasan pelayanan kesehatan di isoter oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sementara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terlihat sedang melakukan tanya jawab dengan seorang pasien isoter yang menjalani perawatan di eks Hotel Soechi.

Jemi, pasien dengan orang tanpa gejala mengatakan, lebih baik melaksanakan isolasi di isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, dan tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Hadi.

Baca juga: Pemkot Medan paparkan strategi tanggulangi COVID-19
Baca juga: Pemkot Medan wujudkan isolasi apung di kapal


Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku, Pemkot Medan saat ini mengelola dua tempat isoter yakni eks Hotel Soechi dan Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan tenaga kesehatan, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," ucap Bobby.

Baca juga: Asrama Haji Medan resmi jadi tempat isolasi terpusat pasien COVID-19
Baca juga: KSP: RS di Medan antisipasi lonjakan pasien COVID-19
Baca juga: Kepala BNPB apresiasi kelengkapan fasilitas isolasi terpusat di Medan


 
Pewarta : Muhammad Said
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021