Chelsea pegang penuh kendali saat bekuk Crystal Palace 3-0

Chelsea pegang penuh kendali saat bekuk Crystal Palace 3-0

Bek sayap Chelsea Marcos Alonso melakukan selebrasi seusai mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Cyrstal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2021/22 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (14/8/2021). (ANTARA/REUTERS/Hannah McKay)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea memegang penuh kendali dalam pertandingan pembuka mereka di Liga Inggris 2021/22 dengan membekuk Crystal Palace 3-0 di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu.

Sepanjang laga tim besutan Thomas Tuchel mengendalikan lebih dari 62 persen penguasaan bola dan mengonversinya menjadi kemenangan lewat gol-gol Marcos Alonso, Christian Pulisic serta Trevor Chalobah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Palace tak bisa memberi ancaman berarti dan hanya melepaskan empat percobaan tembakan, dibandingkan 13 yang dilakukan Chelsea, membuat Patrick Vieira menelan kekalahan perdana lawan The Blues yang tak pernah dirasakannya semasa menjadi pemain Arsenal.

Baca juga: Trigol Bruno Fernandes antar MU awali musim lumat Leeds 5-1
Baca juga: Solskjaer sanjung atmosfer magis Old Traffrod kala MU gulung Leeds


Pertandingan baru berusia 10 menit ketika Alonson mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti yang bisa disambut Pulisic, sayang tandukan pesepak bola Amerika Serikat itu masih mengarah tepat ke pelukan kiper Vicente Guaita.

Lima menit berselang, Guaita memperlihatkan reaksi yang sigap untuk meninju tembakan melengkung jarak jauh yang dilepaskan Mason Mount.

Pertahanan Palace yang terus digempur oleh para pemain Chelsea, memaksa Tyrick Mitchell melakukan pelanggaran terhadap Mount di dekat kotak penalti membuahkan hadiah tendangan bebas bagi tuan rumah.

Alonso menjadi algojo tendangan bebas dan melepaskan eksekusi yang akurat melewati pagar hidup dan melengkung tak terjangkau upaya penyelamatan Guaita ke dalam gawang untuk membua keunggulan Chelsea pada menit ke-27.

Baca juga: Arteta tak mau cari-cari alasan setelah dipecundangi Brentford
Baca juga: Leicester rampungkan transfer Jannik Vestergaard dari Southampton


Lima menit jelang turun minum, Chelsea menggandakan keunggulan mereka ketika Guaita hanya bisa menepis tembakan Mount ke hadapan Pulisic yang berdiri bebas untuk menyambar bola muntah dengan kaki kirinya.

Palace melakukan satu-satunya serangan yang mengancam gawang Chelsea pada menit ke-53 saat Wilfried Zaha lepas dari kawalan dan melepaskan tembakan yang sayangnya masih bisa dihalau oleh kiper Edouard Mendy dan bola muntah disapu oleh Andreas Christensen hanya membuahkan sepak pojok.

Lima menit berselang, Chalobah mengalami momen spesial saat ia mencetak gol perdananya di Liga Inggris setelah mengejar umpan kiriman Mateo Kovacic dan menaklukkan Guaita dengan sepekan menyilang sembari memperlebar keunggulan Chelsea 3-0.

Semenit jelang bubaran, Palace mendapat kesempatan untuk memperoleh gol hiburan ketika James McArthur mengirim umpan tarik yang sayangnya diselesaikan dengan tembakan tak tepat sasaran oleh Christian Benteke.

Chelsea selanjutnya akan melawat ke Emirates menghadapi Arsenal pada Minggu (22/8) pekan depan, sehari setelah Palace menjamu tim promosi Brentford di Selhurst Park.

Baca juga: Tuchel sebut Lukaku tambahan kekuatan sempurna untuk skuat Chelsea
Baca juga: Newcastle dipastikan rekrut Joe Willock dengan kontrak enam tahun

 
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021