Maurits harap isoman terapung bantu pasien COVID-19

Maurits harap isoman terapung bantu pasien COVID-19

Wali Kota Biting Maurits Mantiri melakukan Penandatanganan MoU secara virtual diikuti kepala daerah Kabupaten Minahasa Utara, Kota Sorong, Kota Jayapura dan Kota Medan terkait penggunaan kapal Pelni sebagai fasilitas isolasi mandiri (Isoman) terapung bagi pasien terpapar COVID-19, Jumat(14/8/2021). ANTARA/dokumen.

Manado (ANTARA) - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengharapkan isoman terapung akan membantu pasien COVID-19 di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara.

"Saya sangat bersyukur karena Kementerian Perhubungan menilai Pemkot Bitung sangat memperjuangkan ide isoman terapung menggunakan kapal Pelni bagi pasien COVID-19," kata Maurits di Manado, Jumat.

Makanya, pihaknya langsung menggandeng Bupati Minahasa Utara agar bersama-sama mensukseskan fasilitas Isoman terapung dengan tujuan KM Tatamailau bisa digunakan dua daerah,” kata Maurits.

Wali kota menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden dan Wakil Presiden RI yang telah berjuang bersama-sama melawan pandemi COVID-19 dengan memberikan solusi penanganan bagi bangsa Indonesia yang sampai saat ini, strategi itu menjadi senjata ampuh dalam penanganan pandemi COVID-19.

Hal ini, kata Maurits, merupakan bentuk komitmen pemerintah pusat, Pemkot Bitung, pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan PT Pelni dalam rangka recover dari pandemi COVID-19 melalui penyelenggaraan tempat isolasi terpusat terhadap penanganan pasien COVID dengan kasus konfirmasi tanpa gejala/asimptomatik duli KM Tatamailau.

Isolasi terpusat ini menghadirkan konsep recovery, training, motivasi dan olahraga serta rekreasi.

Konsep ini dipadukan agar tidak ada kejenuhan selama masa isolasi yang tentunya dalam pengawasan dan pendampingan tenaga medis,” katanya.

Wali Kota juga menyampaikan, atas nama Pemkot Bitung dan Kabupaten Minahasa Utara, dirinya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kementerian Perhubungan dan PT Pelni yang telah bersedia menjadi mitra strategis dalam misi penting dan mendesak ini dalam rangka penanganan pandemi COVIdlD-19 berupa layanan isolasi terpusat pada KM Tatamailau.
Baca juga: Telkom donasikan Rp1 miliar dukung operasional kapal isoman terapung
Baca juga: Cara pintar isoman COVID-19 agar cepat pulih
Baca juga: Jokowi luncurkan 300 ribu paket obat pasien isoman

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021