Seri C Dipimpin oleh Altimeter Capital, B Capital Group, Sapphire Ventures, dan Tiger Global Management, dengan partisipasi dari Amex Ventures dan Mirae Asset.

San Francisco (Antara/Business Wire)- FalconX, perusahaan aset digital dan layanan keuangan cryptocurrency yang menyediakan perdagangan institusi, kredit, dan kliring di seluruh cryptocurrency utama, mengumumkan putaran pembiayaan Seri C 210 juta dolar AS, menilai perusahaan tersebut 3,75 miliar dolar AS. Putaran ini dipimpin oleh Altimeter Capital, Sapphire Ventures dan investor lama B Capital Group dan Tiger Global Management, dengan partisipasi dari Mirae Asset. Amex Ventures juga meningkatkan investasi yang ada sebagai bagian dari putaran ini. Mereka bergabung dengan investor yang ada yakni Accel, Accomplice VC, Coinbase Ventures, CMT Digital, Flybridge Capital Partners, Lightspeed Venture Partners, dan Avon Ventures, dana modal ventura yang berafiliasi dengan FMR LLC, perusahaan induk dari Fidelity Investments.

Hanya dalam waktu tiga tahun, FalconX telah menjadi salah satu perusahaan cryptocurrency institusional paling bernilai tinggi di dunia, didorong oleh ekonomi unit yang kuat, profitabilitas, dan pertumbuhan pendapatan di seluruh lini bisnis. FalconX memanfaatkan pembelajaran mesin untuk memberi institusi satu mitra dengan akses ke likuiditas mata uang digital global dengan 99,9%+ waktu aktif melalui antarmuka web, API, dan meja perdagangan sarung tangan putih terus-menerus. Bisnis kreditnya memungkinkan institusi mengakses pembiayaan jangka pendek untuk perdagangan – mengisi kesenjangan antara pinjaman jangka panjang dan pasar derivatif bagi institusi yang ingin meningkatkan efisiensi neraca mereka secara elastis. FalconX berencana untuk secara resmi mengumumkan beberapa penawaran produk baru dalam beberapa bulan mendatang, yang masing-masing saat ini aktif, berkembang pesat, dan menguntungkan.

“FalconX merupakan toko serba ada yang tepercaya untuk pelaku pasar cryptocurrency institusional terkemuka di dunia – menyediakan teknologi, keamanan, dan keandalan yang diperlukan untuk memperkuat strategi mereka dalam skala besar,” kata CEO dan Co-Founder FalconX, Raghu Yarlagadda. “Melayani investor terkemuka dunia, kami berada di garis depan megatren yang secara fundamental akan mengubah layanan keuangan – jika Anda tidak mau menerima Google atau Amazon hanya bekerja 5 hari seminggu – mengapa layanan keuangan tidak 24/7, benar-benar global, dan lebih mudah diakses? Blockchain telah membuktikan bahwa itu mungkin dalam skala besar, dan FalconX bersemangat untuk memimpin perubahan itu.”

Pertumbuhan FalconX didorong oleh permintaan dari beragam pelaku pasar institusional, termasuk beberapa lembaga keuangan terbesar di dunia, hedge fund, manajer aset, perusahaan modal ventura, penyedia pembayaran dan aplikasi investasi – untuk produk cryptocurrency yang aman, andal, dan dipesan lebih dahulu. FalconX akan menggunakan pendanaan dari putaran Seri C untuk memperluas lini produknya, mengeksplorasi akuisisi strategis, dan terus merekrut talenta hebat secara global, termasuk eksekutif kunci dengan latar belakang konvergensi pasar keuangan tradisional, aset digital, dan teknologi.

Kutipan mengenai Putaran tersebut:

“FalconX telah dengan jelas memposisikan dirinya sebagai perusahaan cryptocurrency institusional terkemuka – kami senang untuk mendukung pemimpin pasar dalam industri di awal pertumbuhan sekuler yang kuat. Kecepatan produk dan kecepatan inovasi FalconX luar biasa dan kami yakin akan memainkan peran penting di masa depan infrastruktur pasar keuangan dan kripto.” - Brad Gerstner, Pendiri & CEO, Altimeter Capital

“FalconX diakui sebagai platform institusional terbaik di kelasnya untuk cryptocurrency yang memfasilitasi miliaran perdagangan crypto setiap bulan. Kami telah berulang kali mendengar pelanggan institusional memuji FalconX karena keandalannya yang tak tertandingi dan platform infrastruktur satu atap untuk memenuhi semua kebutuhan perdagangan kripto jangka panjang mereka. Kami senang bermitra dengan tim FalconX untuk membangun platform de-facto yang mendukung penemuan global, pertukaran, dan transfer semua aset digital di seluruh dunia.” - Rashmi Gopinath, Mitra Umum, B Capital Group

“FalconX telah memberikan pertumbuhan bisnis yang kuat sambil membangun tim kelas dunia yang menyatukan bakat dari Silicon Valley, pasar keuangan tradisional, dan ekosistem blockchain. Tim ini diposisikan secara unik untuk bermitra dengan pelanggannya guna menciptakan strategi yang unggul dan menghadirkan produk baru yang membantu mereka menemukan skala.” - Rajeev Dham, Mitra, Sapphire Ventures

“Seiring investor institusional terus memasuki pasar cryptocurrency, FalconX telah meningkatkan skala bisnis dan lini produknya secara signifikan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Kami bersemangat untuk menggandakan toko serba ada terkemuka untuk perdagangan institusional, kredit, dan kliring.” - Scott Shleifer, Mitra, Tiger Global Management

Tentang FalconX

FalconX adalah platform layanan keuangan cryptocurrency dan aset digital all-in-one yang memfasilitasi perdagangan, kredit, dan kliring untuk institusi. Perusahaan ini didukung oleh Accel, Accomplice VC, Altimeter Capital, B Capital Group, American Express Ventures, CMT Digital, Coinbase Ventures, Flybridge Capital Partners, Lightspeed Venture Partners, Mirae Asset, Sapphire Ventures, Tiger Global Management dan Avon Ventures, dana modal ventura yang berafiliasi dengan FMR LLC, perusahaan induk dari Fidelity Investments. FalconX berkantor di Silicon Valley, Chicago, Bengaluru, dan Malta. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi falconx.io.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210810005701/en/

Kontak
FalconX
Kelsey Williams

Sumber: FalconX

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021