untuk memasang displai produk wilayah. Mulai dari hasil kerajinan tangan, kuliner dan sebagainya
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur (Jaktim) menargetkan pembangunan Taman Maju Bersama (TMB) Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur, selesai pada September 2021.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur, Christian Tamora Hutagalung, di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya saat ini tengah mengebut pengerjaan TMB Utan Kayu Utara dan kemajuannya 32 persen selesai.

"Ruang serbaguna ini nantinya bisa dimanfaatkan pihak kelurahan atau kecamatan untuk memasang displai produk wilayah. Mulai dari hasil kerajinan tangan, kuliner dan sebagainya," katanya.

Ia menambahkan bahwa pembangunan TMB Utan Kayu Utara berada di lahan seluas 835,38 meter persegi dengan menghabiskan biaya Rp1,3 miliar dari APBD DKI Jakarta.

Dia mengatakan pembangunan taman ini juga disiapkan sebagai sarana olahraga dengan fasilitas untuk pemain papan luncur (skateboard).

Ia mengatakan bahwa konsep pembangunan TMB Utan Kayu Utara ini adalah taman kantong (pocket park) dengan memanfaatkan ruang terbatas dan memaksimalkan ruang terbuka.

"Kita manfaatkan lahan yang ada semaksimal mungkin agar tertata rapi, apik dan hijau," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta bangun tujuh Taman Maju Bersama
Baca juga: Taman Maju Bersama di Kamal ditargetkan rampung Desember


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021