Anggota DPRD Jabar serahkan APD untuk tenaga kesehatan

Anggota DPRD Jabar serahkan APD untuk tenaga kesehatan

Anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan Waras Wasisto menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada petugas operasional DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, di Kantor DPC PDIP Kota Bekasi, Selasa (10/8/2021). ANTARA/HO-Dok Pribadi.

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD Jawa Barat Waras Wasisto menyerahkan alat pelindung diri (APD) kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan petugas operasional DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

"Alat Perlindungan Diri COVID-19 semacam tameng bagi prajurit perang, untuk melindungi serta memproteksi tubuh para tenaga kesehatan yang berada digugus paling depan di medan peperangan terhadap COVID-19," kata Waras dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, perlindungan para tenaga kesehatan menjadi suatu yang vital dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Kita ketahui bersama bahwa sudah cukup banyak para nakes yang terpapar sampai gugur dalam tugas penanganan pasien COVID-19. Maka ini bagian dari upaya atau ikhtiar memberikan perlindungan diri bagi para nakes," kata politisi dari PDI Perjuangan ini.

Baca juga: Menkes: Vaksin 'booster' untuk nakes bisa campuran dua jenis vaksin

Tokoh PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengungkapkan, selain nakes, petugas operasional di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi juga rawan terpapar karena mereka rutin melakukan vaksinasi guna percepatan dan terbentuknya kekebalan komunal masyarakat atau Herd Immunity.

"Oleh sebab itu para nakes dan petugas partai yang melayani masyarakat yang ikut vaksinasi perlu diberikan alat perlindungan diri agar meminimalisasi terpapar mereka oleh virus COVID-19," katanya.

Waras menambahkan sebagai kader partai dan sesuai amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dalam hal gotong royong pada masa pandemi, adalah menjadi sebuah keharusan antar kader untuk saling tolong menolong.

"Apalagi DPC PDI Perjuangan adalah rumah sendiri dan kawan-kawan partai yang bertugas adalah saudara seperjuangan dan se-ide dalam rumah besar PDI Perjuangan. Sebagai sesama kader, adalah suatu kewajiban untuk membantu dalam hal alat perlindungan diri," kata Waras yang juga sebagai Koordinator Satgas Lawan COVID-19 Provinsi Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang diberikan karena sangat dibutuhkan untuk petugas baik nakes maupun anggota yang ada di barisan depan saat melayani vaksinasi.

"APD yang diberikan akan segera kami serahkan kepada para petugas operasional vaksin, dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang Mas Waras Wasisto berikan karena memang beliau sangat concern atas proteksi untuk para nakes," kata Tri Adhianto yang menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi ini.

Baca juga: Pemkot Jakpus perketat penyuntikan "booster" nakes agar tepat sasaran
Baca juga: Sirclo donasikan 800 paket untuk keluarga nakes terdampak COVID-19
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021