Bulog Sumut jamin stok beras untuk penyaluran bantuan PPKM tahap II

Bulog Sumut jamin stok beras untuk penyaluran bantuan PPKM tahap II

Pemimpin Wilayah Sumut Perum BULOG, Arif Mandu. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Perum Bulog menjamin stok cadangan beras pemerintah (CBP) di Sumatera Utara cukup aman untuk menjalankan program bantuan beras untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 tahap II.

"Stok beras CBP cukup aman termasuk untuk menjalankan program bantuan beras PPKM tahap II yang direncanakan dimulai pertengahan Agustus 2021," ujar Pemimpin Wilayah Sumut Perum Bulog Arif Mandu di Medan, Senin.

Ia menjelaskan stok beras CBP yang tersedia di gudang Bulog Sumut saat ini mencapai 6.592 ton. Stok ini akan bertambah mengingat terdapat tambahan pasokan sebanyak 7.927 yang akan tiba pada 12 Agustus 2021.

"Jadi total stok beras CBP Bulog Sumut akan ada sebanyak 14.544 ton. Jumlah itu di atas jumlah beras yang dibutuhkan untuk program beras bantuan PPKM tahap II yang sebanyak 12.903 ton," ujarnya.

Arif memastikan jumlah beras yang akan disalurkan Bulog Sumut pada tahap II itu untuk 1.290.392 keluarga penerima manfaat (KPM).

Jumlah tersebut, lanjut dia, meningkat karena ada penambahan jumlah KPM bantuan sosial tahap II sebanyak 337.861 keluarga dari tahap I sebanyak 952.531 keluarga.

"Seperti tahap I yang penyalurannya terealisasi dengan cepat, Bulog Sumut berharap tahap II bisa lebih cepat lagi," katanya.

Baca juga: BULOG: Penyaluran bantuan beras PPKM di Sumut sudah 100 persen

Baca juga: Bulog Sumut sudah beli 5.530 ton beras petani
Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021