Polda Lampung terima 13,5 ton oksigen dari Tanoto Foundation

Polda Lampung terima 13,5 ton oksigen dari Tanoto Foundation

Polda Lampung terima bantuan 13,5 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menerima bantuan 13,5 ton oksigen cair dari Tanoto Foundation untuk masyarakat Lampung yang menjalani perawatan di rumah sakit atau isolasi mandiri COVID-19.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menerima langsung penyerahan bantuan oksigen cair dari Tanoto Foundation yang diwakili oleh Ari Gudadi, selaku Direktur Eksternal Affairs, di Mapolda Lampung, Senin.

Baca juga: Tanoto Foundation bantu 18 ton liquid oksigen untuk Sumbar

"Masyarakat Lampung mendapat bantuan oksigen cair sebanyak 13,5 ton dari Tanoto Foundation. Bantuan ini oleh Polda Lampung akan disalurkan ke fasilitas kesehatan serta masyarakat Lampung yang sedang melaksanakan isoman akibat menderira COVID-19, " katanya.

Hendro juga mengucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation yang telah memberikan bantuan oksigen cair yang sangat dibutuhkan masyarakat yang terkena COVID-19.

"Mudah-mudahan dengan bantuan oksigen cair ini dapat menambah ketersediaan oksigen di fasilitas kesehatan yang ada di Lampung, selanjutnya dengan bantuan oksigen ini dapat menambah kesembuhan saudara saudara kita yang terkena COVID-19 serta dapat mengurangi angka kematian di Provinsi Lampung," ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada fasilitas kesehatan yang ada di kabupaten, apabila membutuhkan oksigen, dapat mengisi di PT Lampung Gas yang ada di Candi Mas Natar, Lampung Selatan secara gratis.

Baca juga: Tanoto Foundation sumbang 3.000 konsentrator oksigen kepada pemerintah

Pada kesempatan yang sama, Ari Gudadi selaku Direktur Eksternal Affairs Tanoto Foundation mengatakan, pihaknya menghibahkan dan mendonasikan 13,5 ton oksigen cair bagi masyarakat Lampung melalui Polda Lampung yang kemudian akan didistribusikan ke rumah sakit dan masyarakat daerah ini yang membutuhkan.

"Dengan bantuan ini Insya Allah dapat mengatasi kelangkaan oksigen di Provinsi Lampung, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Lampung, dan kita mendoakan agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir," ujar Ari.

Ia mengatakan, Tanoto Foundation tentunya bergotong royong bersama pemerintah, bersama Kementerian Kesehatan RI dan instansi pemerintah lainnya baik kelembagaan maupun kementerian yang terkait dalam penanganan COVID-19 secara nasional, untuk bersama sama mengatasi pandemi COVID-19.

"Bukan hanya di Lampung kami juga mengirimkan bantuan oksigen ke beberapa wilayah di Indonesia seperti di Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Jambi," pungkasnya.

Baca juga: Polda Lampung salurkan oksigen gratis untuk masyarakat

Baca juga: Polda Lampung salurkan 100 ton beras buat masyarakat terdampak PPKM

Baca juga: Polda Lampung gelar vaksinasi gratis di Universitas Bandar Lampung
Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021