Indocement gelar bimtek Bogor Kabupatenku Green and Clean

Indocement gelar bimtek Bogor Kabupatenku Green and Clean

Paparan bimbingan teknis mengenai program Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) 2021 secara virtual oleh Indocement. (ANTARA/HO-Humas Indocement)

Citeureup, Bogor (ANTARA) - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, menggelar bimbingan teknis (bimtek) mengenai program Bogor Kabupatenku Green and Clean (BKGC) 2021 untuk desa mitra sekitar Kompleks Pabrik Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

CSRS Division Manager Indocement, Gadang Wardono dalam keterangan tertulisnya, Senin, menyebutkan bahwa bimtek yang digelar secara virtual itu diikuti oleh 37 peserta dari 13 Kampung Ramah Lingkungan (KRL) mitra Indocement, yang mendaftar dalam kegiatan BKGC 2021.

Ia menyebutkan, Indocement akan terus mendukung program KRL di desa-desa mitra agar mampu mencipatakan budaya hidup ramah lingkungan.

"Termasuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup secara mandiri dan berkelanjutan, serta menggali dan meningkatkan potensi kegiatan lingkungan terhadap pendapatan masyarakat," kata Gadang.

Menurutnya, Indocement menghadirkan pemateri yang menjelaskan aspek teknis dalam penilaian BKGC 2021, yakni Kepala Seksi Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor, Suryana Sumini.

"Pemateri juga memberikan tips dan trik mengenai verifikasi lapangan, serta bagaimana cara terbaik untuk menyiapkan lokasi verifikasi. Peserta dapat berdiskusi langsung dengan pemateri mengenai masalah yang dihadapi," kata Gadang.

BKGC merupakan program inisiasi DLH Kabupaten Bogor untuk pembentukan dan pengembangan KRL di Bumi Tegar Beriman. Sasaran dari kegiatan ini, tidak lain menciptakan satu KRL setiap tahun di tingkat desa dan kelurahan.

Sementara 13 KRL mitra Indocement yang mengikuti bimtek ini yaitu, KRL Puspakarya dan KRL Berhias, KRL Pelangi, KRL Kinanti, KRL Mentari, KRL Pabangbon, KRL Zalak, KRL Mede, KRL Sakura, KRL Bersemi, KRL Galuh, serta KRL Japati.

Baca juga: Indocement bantu berdayakan koperasi di Bogor

Baca juga: Indocement bagi dividen Rp725 per lembar saham
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021