Beautifikasi dan perluasan terminal penumpang ini mempertegas posisi Bandara Pattimura sebagai leisure airport
Ambon (ANTARA) - Bandara Internasional Pattimura Ambon tampil dengan wajah baru yang lebih modern dan mampu menampung 1,5 juta penumpang per tahun.

PT Angkasa Pura I melakukan pengembangan dan mempercantik terminal penumpang Bandara Pattimura  dari luas bangunan terminal sekitar 10.270 meter persegi (m2), kini menjadi 16.090 m2, kata Legal Compliance and Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura (AP)  I Bandara Pattimura Ambon, Aditya Narendra kepada Antara, Minggu.

Dengan demikian, lanjut dia, kapasitas terminal penumpang naik menjadi 1,5 juta penumpang per tahun dari sebelumnya 860.000 penumpang per tahun.

Sementara data trafik Bandara Pattimura melayani 1,3 juta penumpang per tahun. Artinya, kata dia, sudah melebihi kapasitas, bila tidak diperluas.

Baca juga: Bandara Pattimura layani penerbangan penumpang kriteria khusus

Selain itu terdapat penambahan dari 60 ruang usaha baru menjadi 90 ruang usaha dan penambahan satu ruang tunggu atau gate yang dilengkapi garbarata.

"Beautifikasi dan perluasan terminal penumpang ini mempertegas posisi Bandara Pattimura sebagai leisure airport," katanya.

Ia mengatakan fasilitas baru di terminal yakni Gate 5 dan garbarata, lift, area hall keberangkatan dan kedatangan baru.

Selain itu area check in counter baru, nursery room di Gate 1-2, waiting lounge di lantai 2.

Baca juga: Renovasi Bandara Pattimura capai 70 persen






Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021