Kami bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance melakukan rekonstruksi rigid pavement di KM (Kilometer) 36+222 dan KM 24+325 Ruas Tol Jakarta-Cikampek,
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - PT Jasa Marga (Persero) melakukan pekerjaan rekonstruksi dua titik ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek di Jawa Barat dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus sebagai upaya meningkatkan standar pelayanan minimal.

"Kami bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance melakukan rekonstruksi rigid pavement di KM (Kilometer) 36+222 dan KM 24+325 Ruas Tol Jakarta-Cikampek," kata General Manager Representative Office 1 JTTRD Muhammad Taufik Akbar di Cikarang, Bekasi, Sabtu.

Dia menjelaskan pekerjaan pertama dilakukan di KM 36+222 hingga KM 36+482 lajur 2 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dengan total penanganan sepanjang 210 meter.

"Sesuai jadwal akan dilaksanakan mulai malam nanti pukul 20.00 WIB sampai Jumat (13/8) pukul 20.00 WIB," katanya.

Baca juga: Jasa Marga Gempol-Pasuruan salurkan 1.000 paket sembako untuk warga

Pekerjaan kedua di KM 24+325 hingga KM 24+200 lajur 1 Ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dengan total penanganan sepanjang 125 meter dan mulai dikerjakan pada Senin (9/8) pukul 09.00 WIB sampai Sabtu (14/8) pukul 24.00 WIB.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," kata Taufik.

Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat.

Baca juga: Jasa Marga perbaiki 2 titik jalan Tol Jakarta-Cikampek mulai malam ini

Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan untuk tetap berada di rumah.

Taufik juga meminta masyarakat jika dalam keadaan darurat harus meninggalkan rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan sesuai aturan pemerintah serta berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

"Pengguna jalan dapat mengakses informasi lalu lintas Jalan Tol Jasa Marga Group melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 3.0 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021