Tottenham tuntaskan transfer Cristian Romero dari Atalanta

Tottenham tuntaskan transfer Cristian Romero dari Atalanta

Bek tim nasional Argentina Cristian Romero merayakan golnya ke gawang Kolombia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL di Stadion Roberto Melendez Metropolitan, Barranquilla, Kolombia, pada 8 Juni 2021. Tottenham Hotspur baru saja mengumumkan transfer Romero dari Atalanta. ANTARA/AFP/Raul Arboleda.

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur menuntaskan transfer pembelian bek Cristian Romero dari Atalanta, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Sabtu dini hari WIB.

Pihak klub tak mengungkap rincian kesepakatan Romero, tetapi media-media Eropa melaporkan bek Argentina itu dibeli seharga 47 juta poundsterling dari Atalanta dan diikat kontrak berdurasi lima tahun.

Laman resmi Tottenham menyatakan Romero akan menggunakan nomor punggung 4, yang dalam beberapa musim terakhir dikenakan Toby Alderweireld yang baru-baru ini hijrah ke klub Qatar Al-Duhail.
Romero tiba dengan reputasi besar setelah ia menyabet penghargaan sebagai Bek Terbaik Liga Italia Serie A 2020/21 serta baru saja menjuarai Copa America bersama Argentina.

Romero merupakan pemain pinjaman Atalanta dari Juventus dalam dua musim terakhir, yang opsi permanennya baru digunakan oleh Atalanta jelang transfer ke Tottenham.

Baca juga: Tottenham Hotspur resmi pinjam Pierluigi Gollini dari Atalanta

Bek berusia 23 tahun itu jadi rekrutan kedua Tottenham yang datang dari Atalanta, setelah sebelumnya mereka juga meminjam kiper Pierluigi Gollini.

Selain keduanya, Tottenham juga sudah mendatangkan penyerang sayap Bryan Gil dari Sevilla yang didapat lewat skema tukar tambah.

Tottenham yang musim lalu hanya finis di urutan ketujuh Liga Premier Inggris akan membuka musim 2021/22 dengan menjamu juara bertahan Manchester City pada Minggu (15/8) pekan depan, di bawah juru taktik anyar Nuno Espirito Santo.

Baca juga: Harry Kane bantah dirinya mangkir dari sesi latihan Tottenham
Baca juga: Laga pramusim Aston Villa vs Sevilla batal gara-gara COVID-19
Baca juga: Jack Grealish resmi berseragam Manchester City
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021