M Bloc Space gelar vaksinasi sasar warga dan pelaku industri kreatif

M Bloc Space gelar vaksinasi sasar warga dan pelaku industri kreatif

Ruang kreatif publik, M Bloc Space dan Perum Peruri menyelenggarakan vaksinasi gratis kepada masyarakat umum dan pelaku industri kreatif di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat. (ANTARA/HO Perum Peruri)

Jakarta (ANTARA) - Ruang kreatif publik, M Bloc Space dan Perum Peruri berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyelenggarakan vaksinasi gratis sebagai langkah percepatan program vaksinasi Pemerintah.

M Bloc Space merupakan area bekas rumah dinas Perum Peruri yang kini direvitalisasi menjadi ruang kreatif anak muda, saat ini menjadi sentra vaksinasi yang menyasar para pekerja industri kreatif, baik musik, film, fesyen, kuliner, kriya, hingga masyarakat umum yang berusia di atas 12 tahun.

"Sebagai ruang kreatif publik yang selalu ramai dikunjungi, M Bloc Space memiliki tanggung jawab untuk ikut aktif memutus mata rantai pandemi, salah satunya dilakukan dengan mengadakan Creative Vaccine Nation bekerja sama dengan Peruri dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta," kata Co-founder sekaligus Program Director M Bloc Space, Wendi Putranto, di M Bloc Space, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat.

Baca juga: Penyanyi rap Zico jadi pembaca prakiraan cuaca dadakan

Wendi mengatakan setelah PPKM berakhir dan para pengunjung M Bloc Space diperbolehkan menonton konser atau sekadar makan dan minum di gerai, pihaknya mewajibkan sertifikat vaksin yang harus dimiliki pengunjung.

Ada pun vaksinasi bertajuk "Creative Vaccine Nation" itu diselenggarakan selama tiga hari sejak Kamis (5/8) hingga Sabtu mendatang.

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan kegiatan vaksinasi ini bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksin, sehingga seluruh aktivitas dapat berjalan kembali dengan adaptasi kebiasaan baru.

Baca juga: Hari ini, Posko bersama M Bloc Space hingga pameran lukisan

"Khususnya untuk di M Bloc sendiri, lebih cepat kita vaksin, lebih cepat kita bikin konser bersama kembali," kata Dwina.

Dwina menambahkan vaksinasi dosis kedua yang jatuh pada awal September juga menjadi momen jelang peringatan HUT ke-50 Peruri.

Sementara itu, pentolan dari grup musik Gugun Blues Shelter, Muhammad Gunawan alias Gugun, turut menjadi peserta vaksinasi di M Bloc Space. Ia berharap pelaksanaan vaksinasi secara massal dapat menghidupkan kembali kegiatan para musisi untuk tampil di tempat umum.

"Harapannya juga setelah vaksin ini kita bisa segera berkegiatan lagi, saya yang berprofesi sebagai musisi harus manggung lagi untuk mencari rezeki. Semoga M Bloc juga bisa buka lagi," kata Gugun.

Gugun yang juga penyintas COVID-19 itu mengajak seluruh masyarakat dan para musisi lainnya untuk segera mendapat suntikan vaksin sehingga mendapat proteksi diri dari risiko gejala berat jika terpapar virus.

Baca juga: M Bloc Space tongkrongan baru anak muda Jakarta
 
Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021