Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR RI dan selebritas Krisdayanti yang akrab disapa KD mengingatkan Anda untuk menjaga kesehatan terutama di masa pandemi COVID-19 yang sudah melanda dunia lebih dari setahun terakhir.

"Kesehatan bukan hanya milik orang-orang kota, semua orang Indonesia ingin sehat. Apalagi kita sedang mengalami pandemi, kesehatan jadi suatu kekayaan kita sekarang," ujar dia dalam sebuah konferensi pers virtual peluncuran produk minuman kesehatan, Senin.

KD mengatakan, salah satu upaya menjaga kesehatan yakni melalui asupan makanan atau minuman yang bergizi seimbang termasuk serat. Asupan serat yang cukup, menurut dia, penting bagi kesehatan ususnya.

Baca juga: Krisdayanti bagikan resep turunkan berat badan 8 kg

Baca juga: Mengenal tren skincare ber-DNA Salmon


Hanya saja, dia menyayangkan belum semua orang di Indonesia terpenuhi kebutuhan asupan seratnya. Dia menyoroti data dari Kementerian Kesehatan, yang menunjukkan sekitar 95 persen orang di Indonesia kekurangan asupan serat.

Padahal, menurut perempuan yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, 70 persen sistem kekebalan tubuh terletak pada usus yang sehat dan asupan makanan atau minuman sehat termasuk mengandung serat berperan di sini.

"70 persen sel sistem kekebalan tubuh letaknya di usus, jadi akan lebih baik kalau kita menerapkan pola hidup sehat. Usus lebih bersih, semua secara outlook juga lebih tampak. Yuk sama-sama melakukan pola hidup sehat," ujar dia.

Bagi KD, sehat membuatnya fokus melakukan kegiatan apapun. Untuk itu, sebelum memulai kegiatan dia akan memastikan dulu tubuhnya sehat. Agar tubuhnya sehat, dia menerapkan pola makan sehat termasuk mencukupi asupan serat, beristirahat cukup dan berolahraga rutin misalnya wushu setiap pagi.

"Sebelum memulai semua kegiatan saya harus sehat dulu. Sehat ini bukan hanya bagaimana pola istirahat cukup tetapi bagaimana bisa berpikir (positif), kalau sehat pasti kita lebih bisa oksigen yang lari ke kepala lebih terasa, kita jadi fokus melakukan apapun," demikian kata dia.

Baca juga: Krisdayanti senang Aurel terbuka soal kehamilannya

Baca juga: Lebaran cuma "videocall" suami, Krisdayanti tetap bersyukur

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021