Sufmi Dasco: Pedagang antusias divaksin ingin menang lawan COVID-19

Sufmi Dasco: Pedagang antusias divaksin ingin menang lawan COVID-19

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO-DPR RI/am.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan para pedagang di Pasar Tanah Abang DKI Jakarta antusias divaksin karena ingin menang melawan COVID-19.

"Kami meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia dan Polri," kata Dasco dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Dasco yang juga Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR RI ditemani sejawatnya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena dan anggota Komisi III DPR RI Habiburahman meninjau vaksinasi di Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta.

Baca juga: Wakil Ketua DPR: Perpanjangan PPKM demi keselamatan rakyat

Dasco mengatakan pedagang Pasar Tanah Abang di Blok A pada hari ketiga vaksinasi cukup antusias. Dirinya sudah melihat kios-kios yang masih buka dan tetap ingin terus berjualan.

"Pedagang menyatakan bahwa mereka tidak ingin menyerah apalagi mengibarkan bendera putih. Mereka ingin vaksinasi agar bisa terus melanjutkan roda perekonomian dan menang melawan COVID-19," jelas Dasco.

Baca juga: Sufmi Dasco heran obat terapi COVID-19 hilang di pasaran

Dengan antusiasme pedagang yang bersedia divaksin, maka Dasco menyarankan kepada pengelola pasar agar vaksinasi harian ditambah. Selain itu, pedagang dari blok lain masih meminta penambahan hari untuk vaksinasi.

"Target DKI Jakarta sekitar 100.000 pedagang sudah berjalan di Jakarta Timur secara terus-menerus. Hari ini dilakukan di Tanah Abang, karena antusias pedagang yang tinggi dengan target 20.000 pedagang," kata Ketua Umum Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri.

Baca juga: DPR tak keberatan halaman Kompleks Parlemen jadi RSD COVID-19
 
Pewarta : Fauzi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021