beberapa bahan tersebut, cukup membantu
Jakarta (ANTARA) - PT Indonesia Power sedang mempersiapkan produksi oksigen di Priok Power Generation, Operation and Maintenance Services Unit (POMU) untuk membantu penanganan COVID-19 di Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Operasi 1 PT Indonesia Power Hanafi Nur Rifai mengatakan produksi oksigen itu masih tahap uji coba.

Namun, dia berharap produksi oksigen itu nantinya bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, terutama dalam mendukung kebutuhan penanganan medis pasien di sejumlah rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

Baca juga: Kelurahan Ciracas pinjamkan tabung oksigen medis ke warga

"Dalam waktu dekat, Indonesia Power salah satunya di Priok POMU akan mempersiapkan produksi oksigen yang harapannya dapat dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan terutama yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis,” ujar Hanafi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Anies sesalkan oknum cari untung saat oksigen langka.

Sebagai respons perusahaan terhadap pandemi COVID-19 yang melanda negeri, PT Indonesia Power Priok POMU juga menyalurkan bantuan penanganan COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan.

Bantuan diberikan sesuai dengan kebutuhan saat ini yaitu berupa kain kafan, desinfektan, peti jenazah, serta buku panduan doa.

General Manager PT Indonesia Power Priok POMU Suparlan mengatakan bantuan yang disalurkan, seperti ke Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, merupakan komitmen PT Indonesia Power Priok POMU dalam membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Baca juga: Kapolda Metro serahkan 138 tabung oksigen sitaan ke Pemprov DKI

"Ini merupakan komitmen perusahaan dalam mendukung pemerintah dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Suparlan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara virtual mengingat masih berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Direktur Perencanaan, Organisasi dan Umum RSUP Persahabatan dr Yudhaputra Tristanto yang hadir dalam acara penyaluran bantuan ini turut mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan oleh PT Indonesia Power.

“Terimakasih kepada Indonesia Power, kami terima bantuan dari Indonesia Power beberapa bahan tersebut, cukup membantu kami karena bagaimanapun juga alat-alat tersebut sangat membantu kami untuk pelayanan kepada masyarakat,” ujar Yudha.

PT Indonesia Power sejak awal pandemi telah menunjukkan komitmennya untuk membantu pemerintah dalam usahanya menekan persebaran COVID-19.

Salah satunya yaitu menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam memfasilitasi Graha Sehat Mandiri atau tempat isolasi mandiri bagi pasien COVID-19 di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak hanya itu, grup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pembangkit Listrik Negara (Persero) itu juga memberikan sejumlah bantuan kepada Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo berupa Alat Pelindung Diri seperti Masker Medis N95, Masker Bedah, Shoe Cover, Cover All Standard ICU, Sarung Tangan Obgyn.

Selain kepada rumah sakit rujukan pemerintah PT Indonesia Power juga memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat seperti desinfektan, sembako, serta masker dan sabun cair yang diproduksi oleh mitra binaan PT Indonesia Power.

Melalui Program CSR PT Indonesia Power, upaya pemberdayaan masyarakat tetap dilakukan untuk membantu pemerintah dalam upaya menekan angka persebaran COVID-19 di Indonesia.

Selain bantuan yang saat ini dibutuhkan di beberapa fasilitas kesehatan, PT Indonesia Power juga sedang melaksanakan uji coba produksi oksigen di beberapa pembangkit Indonesia Power.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021