Ambisi emas Olimpiade ketiga Murray kandas di tangan wakil Kroasia

Ambisi emas Olimpiade ketiga Murray kandas di tangan wakil Kroasia

Reaksi Andy Murray ketika bertanding dalam perempatfinal tenis Olimpiade Tokyo 2020 di Ariake Tennis Park, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/am.

Jakarta (ANTARA) - Ambisi Andy Murray merebut medali emas Olimpiade ketiganya kandas setelah mantan petenis nomor satu dunia yang berpasangan dengan Joe Salisbury dalam ganda putra itu menyerah kepada pasangan Kroasia Marin Cilic dan Ivan Dodig dalam perempatfinal ganda putra tenis Olimpiade Tokyo 2020, Rabu.

Ganda putra Inggris itu sempat mengungguli duo Kroasia pada set pertama, namun tumbang pada saat-saat terakhir dalam tie-break penentuan pada kedudukan 4-6, 7-6 (7/2), 10-7

Murray mengundurkan diri dari nomor tunggal karena masalah otot yang tegang. Dia adalah juara bertahan nomor tunggal yang sudah dua kali dia sandang setelah menjuarai tunggal putra Olimpiade London 2012 dan Olimpiade Rio 2016.

Baca juga: Andy Murray mundur dari tunggal putra Olimpiade Tokyo karena cedera
Baca juga: Lima bintang tenis yang siap berlaga di Olimpiade Tokyo


Tetapi dia masih membidik medali Olimpiadenya yang keempat setelah juga mendapatkan medali perak dalam ganda campuran bersama Laura Robson pada 2012, selain dua medali emas dari tunggal itu.

Cilic dan Dodig akan menghadapi pasangan Selandia Baru Michael Venus dan Marcus Daniell dalam pertandingan semifinal nanti di Tokyo.

Venus dan Daniell menyingkirkan unggulan ketiga dari Kolombia Juan Sebastian Cabal dan Robert Farah pada babak delapan besar, demikian AFP.

Baca juga: Medvedev berjuang melawan panas Tokyo tetap di jalur hadapi Djokovic
Baca juga: Naomi Osaka tersingkir dari Olimpiade Tokyo

 
Pewarta : Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021