Kemarin, Presiden Jokowi "blusukan" hingga imbauan soal keuangan pemda

Kemarin, Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, hendak memastikan ketersediaan beberapa jenis obat dan suplemen yang dibutuhkan masyarakat untuk penanganan Covid-19, pada Jumat (23/7/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/am.

Jakarta (ANTARA) - Selama Jumat (23/7), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai Presiden Joko Widodo "blusukan" cari obat COVID-19 hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau seluruh kepala daerah manfaatkan keuangan pemda untuk COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi "blusukan" cari obat COVID-19 di apotek Kota Bogor

Selengkapnya di sini

2. Mendagri imbau kepala daerah manfaatkan keuangan pemda untuk COVID-19

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau seluruh kepala daerah untuk memanfaatkan kapasitas keuangan pemerintah daerah (pemda) yang sudah ada untuk penanganan COVID-19, tanpa harus menunggu dari pemerintah pusat.

Selengkapnya di sini

3. MPR: Tegur kepala daerah belum realisasikan dana penanganan COVID-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah khususnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegur sejumlah kepala daerah yang belum merealisasikan anggaran untuk penanganan COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. Panglima TNI instruksikan mempercepat vaksinasi dan distribusi obat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pendistribusian paket obat gratis dari Pemerintah bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Selengkapnya di sini

5. Ketua DPR: Anggaran penanganan COVID-19 juga untuk lindungi anak

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan COVID-19, salah satunya untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Benardy Ferdiansyah
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021