Formiga cetak rekor dengan turun di tujuh kali Olimpiade

Formiga cetak rekor dengan turun di tujuh kali Olimpiade

Pemain Brazil Marta mencetak skor pertama ke gawang China pada pertandingan sepak bola wanita Olimpiade Tokyo 2020 Grup F, di Stadion Miyagi, Miyagi, Jepang, Rabu (21/7/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/AWW/djo (REUTERS/MOLLY DARLINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Pemain berusia 43 tahun asal Brazil, Formiga menuliskan namanya ke dalam rekor sebagai pemain sepak bola wanita pertama yang ambil bagian dalam tujuh kali Olimpiade termasuk di Tokyo 2020, saat ia bertanding melawan China pada pembukaan grup di Stadion Miyagi, Rifu, Jepang, Rabu.

Formiga melakukan debutnya untuk Brazil pada Piala Dunia 1995 saat usianya 17 tahun, selanjutnya ia telah bermain di setiap turnamen Olimpiade sejak pemain sepak bola putri itu memulai debutnya di Olimpiade Atlanta 1996.

Baca juga: Swedia taklukkan AS 3-0, Brazil menang mudah lima gol atas China

Gelandang Sao Paulo itu ingin mengakhiri kariernya karena medali emas sulit diraih setelah ia memenangkan medali perak di 2004 dan 2008, sementara pada Olimpiade 2016 di Rio berakhir dengan kekecewaan ketika tim tuan rumah kalah di semifinal dan hanya membawa medali perunggu.

Brazil berada di Grup G bersama China, Zambia, dan Belanda, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Tim sepak bola putri Britania Raya kalahkan Chile dua gol tanpa balas
Pewarta : Gheovano Alfiqi/Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021