Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di berbagai kota besar di Indonesia didominasi cerah berawan pada Selasa (20/7)

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, sejumlah wilayah yang bercuaca cerah sepanjang harim di antaranya Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Yogyakarta, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mataram, Kupang, Jayapura, Pekanbaru, Manado, Padang, Palembang, Medan.

Baca juga: Sebagian besar wilayah Indonesia diprakirakan cerah berawan

Baca juga: Cuaca cerah berawan pada Senin pertama PPKM Darurat di Jakarta


Namun, cuaca hujan berskala sedang juga diprakirakan mengguyur beberapa daerah seperti Ambon dan Kendari.

Sejumlah ibu kota provinsi juga diperkirakan diguyur hujan berskala ringan, di antaranya Serang, Bandung, Banjarmasin, Palangkaraya, Jayapura, dan Mamuju.

Situasi suhu di kota besar rata-rata antara 18 hingga 34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban berkisar antara 50 hingga 100 persen.

BMKG menyampaikan peringatan dini cuaca hujan lebat disertai petir dan angin kencang di sejumlah daerah di Sumatera Selatan pada pukul 06.30 WIB. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 08.30 WIB.

Baca juga: Cuaca cerah diprakirakan menaungi sebagian kota besar di Indonesia

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2021