Real Madrid buka peluang datangkan Giorgio Chiellini

Real Madrid buka peluang datangkan Giorgio Chiellini

Ekspresi bek Italia Giorgio Chiellini usai berhasil membawa Gli Azzuri menjuarai Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris di partai final di Stadion Wembley, London, 11 Juli 2021. (ANTARA/AFP/FACUNDO ARRIZABALAGA)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid membuka kemungkinan untuk mendatangkan bek senior Italia, Giorgio Chiellini di bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari football-esapana, langkah Real Madrid ini didasari belum adanya kontrak baru antara Chiellini dan Juventus.

Usai berhasil membawa Italia juara Euro 2020, Chiellini hingga kini belum mendapatkan tawaran perpanjangan dari Juventus usai kontraknya habis pada 30 Juni lalu.

Berstatus free agen, membuat Chiellini bisa dengan bebas untuk pindah ke klub lain jika Juventus tidak segera menahannya.

Baca juga: Agen Chiellini akui belum ada tawaran kontrak baru dari Juventus
Baca juga: Barca tuding Madrid jadi penyebab Moriba belum perpanjang kontrak baru

Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti melihat Chiellini adalah pengganti ideal dari Sergio Ramos yang memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG).

Selain kepindahan Ramos, Ancelotti juga menilai kedatangan Chiellini juga dapat berguna jika pada akhirnya Raphael Varane pindah dari Madrid.

Baik Juventus dan Real Madrid sepertinya akan menawarkan kontrak kepada Chiellini dengan durasi satu tahun dengan pertimbangan umurnya yang akan menginjak angka 37 tahun di awal musim mendatang.

Baca juga: Sergio Ramos sepakati kontrak dua tahun dengan PSG
Baca juga: MU keberatan dengan harga 50 juta pound untuk Raphael Varane
Baca juga: Jika Raphael Varane bergabung dengan MU
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021