Bek Persib Zalnando santap menu latihan tambahan

Bek Persib Zalnando santap menu latihan tambahan

Bek kiri Persib Bandung Zalnando (HO/Persib.co.id)

Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Persib Bandung Zalnando mengungkapkan sejumlah materi latihan tambahan yang kerap dijalaninya untuk menjaga kebugaran di sela program latihan mandiri yang diberikan tim pelatih.

Materi latihan tambahan dilakukan di luar dari program wajib yang disusun tim pelatih Persib, dengan materi latihan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pemain.

"Latihan tambahan di luar program yang diberikan pelatih, pastinya ada. Kebutuhan bagi setiap pemain kan berbeda-beda. Seperti antara saya dan (Abdul) Aziz, kebutuhannya berbeda," kata Zalnando dalam laman resmi klub, Minggu.

Salah satu materi latihan yang dijalani Zalnando adalah "agility" atau kelincahan bergerak yang menjadi kebutuhan pemain asal Kota Cimahi ini.

Baca juga: Pelatih Persib beri pemain keleluasaan jalani latihan mandiri

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts memberikan keleluasaan kepada pemainnya dalam menjalankan program latihan mandiri sesuai kebutuhan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Situasi saat ini menyulitkan kami untuk memonitor pemain. Semuanya memiliki program latihan masing-masing," kata dia.

Robert mengaku tak punya pilihan lain kecuali membebaskan pemain dalam beraktivitas sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Kebebasan yang diberikan pelatih asal Belanda itu tak lepas dari kepercayaannya kepada para pemain Maung Bandung.

Sebagai pemain profesional, Robert yakin Supardi Nasir dan kawan-kawan pasti akan tetap menjaga kebugaran meskipun tanpa pantauan pelatih.

Baca juga: Jupe manfaatkan masa PPKM untuk edukasi anak soal COVID-19
Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021