Sarana Jaya buka sentra vaksin di mal untuk 1000 warga per hari

Sarana Jaya buka sentra vaksin di mal untuk 1000 warga per hari

Kegiatan vaksinasi di Mal Pondok Kelapa Town Square (Pokets), Jakarta Timur sejak 12 Juli 2021 dengan target per hari 1.000 warga tervaksin. ANTARA/HO-Perumda Sarana Jaya

Jakarta (ANTARA) - Perumda Pembangunan Sarana Jaya membuka sentra vaksinasi di Mal Pondok Kelapa Town Square (Pokets) Jakarta Timur, sejak Senin (12/07) dengan sasaran 1.000 warga per hari.

Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya menyasar pada warga Pondok Kelapa melainkan juga menyasar warga di sekitarnya dengan pembagian waktu yang berbeda.

"Alhamdulillah dengan bantuan dari Sarana Jaya terkait lokasi dan semua sarana prasarana  vaksinasi. InsyaAllah sudah mulai 12 Juli 2021, tervaksin per harinya dengan target 1.000 warga Pondok Kelapa. Data tersebut sudah di kami. Pelaksanaannya akan kami bagi dua waktu untuk warga Pondok Kelapa jam 8-12 dan warga sekitar jam satu ke atas," kata Siska dalam sebuah keterangan di Jakarta, Jumat.

Program tersebut, dijalankan oleh anak perusahaan Sarana Jaya yakni PT Saranawisesa Properindo melalui kolaborasi dengan jajaran kelurahan setempat untuk menyediakan fasilitas sentra vaksinasi untuk warga Pondok Kelapa dan sekitarnya.

Baca juga: Menkes usulkan sentra vaksinasi tersedia di mal

"Kami sangat mendukung kegiatan vaksinasi. Tentunya Sarana Jaya sangat dukung dari hal biaya maupun koordinasi, sehingga segala sesuatu berkaitan dengan kegiatan vaksinasi ini," kata Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo Prabowo dalam keterangan itu

Prabowo yang sekaligus juga merupakan pengelola Mal Pokets, berharap dengan adanya kegiatan Sentra Vaksinansi COVID-19 tersebut menjadi usaha bersama dalam giat vaksinasi untuk masyarakat umum yang diusung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya di lingkungan Pondok Kelapa sehingga warga percaya diri untuk melakukan aktivitas.

"Kita berharap di lingkungan Pondok Kelapa ini dengan adanya program vaksinasi ini menjadi klaster kekebalan kelompok sehingga warga percaya diri untuk melakukan kegiatan-kegiatan di lingkungannya sendiri termasuk di Mal Pokets," tutur Prabowo.

Sarana Jaya sendiri berkomitmen untuk mengambil peran penting dalam penanganan COVID-19 dan program vaksinasi COVID-19 nasional khususnya di DKI Jakarta.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 untuk UKM Jakarta Utara bisa di Emporium Pluit Mal

Mulai dari kegiatan CSR tenda isolasi mandiri, persiapan aset dan alat produksi Sarana Jaya sebagai fasilitas isolasi mandiri, pengadaan pagar pembatas di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak dan penyaluran kebutuhan alat kesehatan lainnya.

"Dalam urgensi percepatan vaksinasi nasional ini penting dilakukan demi mewujudkan Indonesia sehat sesegera mungkin. Kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah harus berjalan cepat dan strategis." ujar Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan.

Sebelumnya, vaksinasi sudah dilakukan secara bertahap mulai 14 April dan 17 Mei 2021 di kalangan pegawai Sarana Jaya.

 Program Vaksinasi tahap pertama dan tahap dua telah selesai dan menjangkau 109 orang pegawai.

Baca juga: Mobil vaksin sasar warga Kebayoran Lama dan Tebet Jakarta Selatan 

Selain itu Agus menambahkan, di Cibubur Junction dan Mal Atrium Senen juga telah menjadi sentra vaksin dan per 05 Juli 2021 telah menjangkau sekitar 8.329 orang.

#ingatpesanibu
#sudahdivaksintetap3m
#vaksinmelindungikitasemua
Pewarta : Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021