Jakarta (ANTARA) - Gelandang Juventus, Arthur Melo dipastikan absen di awal musim baru Serie A setelah ia akan menjalani operasi guna mengatasi cedera lutut jangka panjangnya, demikian laporan Goal pada Jumat.

Pemain timnas Brasil tersebut terpaksa menepi selama dua bulan mendatang, membuatnya absen dari pertandingan pembuka domestik Bianconeri. Namun, ia bisa kembali tepat waktu untuk pertandingan Liga Champions.

Kabar itu akan menjadi pukulan bagi tim asuhan pelatih Massimiliano Allegri, yang kembali ke Turin setelah mundur tiga tahun lalu. Pelatih Italia tersebut kini memiliki tugas untuk mengembalikan Juventus menjadi tim juara di Serie A.

Pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera lutut pada akhir 2020 dalam pertandingan melawan Atalanta pada 16 Desember.

Saat masih di bawah pelatih Andrea Pirlo dan Juve berjuang untuk mendekati puncak klasemen Serie A, Arthur memilih untuk menunda operasi untuk membantu klub mengejar finish empat besar dan ingin membuka peluangnya agar dipanggil timnas Brazil untuk Copa America 2021.

Keputusan Arthur tersebut membuat Bianconeri mampu meraih posisi keempat pada hari terakhir musim 2020-21, tetapi Arthur tidak dipanggil Brazil untuk Copa America 2021.

Tim Samba sendiri dikalahkan Argentina di partai final kompetisi terbesar Amerika Selatan tersebut.

Dengan pemain yang akan menjalani operasi dalam waktu dekat, ada harapan tinggi bahwa dia hanya akan menghadapi jeda dua bulan dari aksi untuk Juventus.

Itu akan membuatnya kembali ke pertarungan sekitar pertengahan September, dengan kampanye Serie A baru sekitar tiga atau empat minggu sedang berlangsung saat itu.

Meskipun merupakan sebuah pukulan bagi Allegri di awal liga domestik, Arthur bisa kembali tepat pada waktunya untuk pertandingan putaran pertama Liga Champions, yang akan berlangsung pada 14-15 September.

Baca juga: Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic
Baca juga: Juventus tak melihat ada tanda-tanda Ronaldo ingin pergi
Baca juga: Bahas transfer Manuel Locatelli, Sassuolo segera ke Juventus

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021