Pasien isolasi mandiri di Kepulauan Seribu sebanyak 189 orang

Pasien isolasi mandiri di Kepulauan Seribu sebanyak 189 orang

Ilustrasi - Sejumlah warga mengantre untuk mendapatkan isi ulang oksigen medis yang dibagikan secara gratis di Jalan Minangkabau Timur, Jakarta, Kamis (15/7/2021). Akibat meningkatnya kasus COVID-19 di Jakarta, AQL Peduli membagikan isi ulang oksigen medis gratis bagi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu mencatat jumlah pasien isolasi mandiri di Kepulauan Seribu saat ini sebanyak 189 orang.

Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu menyebutkan 189 orang yang menjalani isolasi mandiri di Kepulauan Seribu masih tertangani oleh fasilitas kesehatan setempat.

"Sekitar 189 orang itu terbagi di beberapa pulau. Alhamdulillah, sampai saat ini kami dari puskesmas masih bisa melakukan pemantauan. Jadi, petugas puskesmas memantau mereka setiap harinya," ujar Vino dalam diskusi terkait dengan Pendataan Isolasi Mandiri oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta secara daring, Kamis.

Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Kepulauan Seribu Endro Moekti Wibowo mengatakan bahwa persediaan obat-obatan dan kebutuhan pokok masyarakat Kepulauan Seribu masih tertangani dengan baik.

Untuk obat-obatan, dipasok dari masing-masing puskesmas yang ada pada setiap pulau-pulau berpenduduk, sementara untuk distribusi sembilan bahan pokok sudah diusulkan ke Dinas Sosial agar dibantu rukun tetangga/rukun warga dan lurah masing-masing.

Distribusi sembako tersebut akan dibawa oleh petugas kelurahan maupun dari RT/RW dari Dermaga Marina, Ancol menggunakan kapal milik Kabupaten Kepulauan Seribu maupun kapal yang ada di masing-masing kecamatan menuju masing-masing pulau berpenduduk yang warganya menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Tiga pilar Kecamatan Senen distribusikan obat ke rumah pasien isoman

Baca juga: Kasudinkes: Total warga isoman di Jakarta Utara 6.211 orang
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021