Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo tampil gemilang mengemas 41 poin dan 13 rebound untuk membawa Milwaukee Bucks menang 120-100 atas Phoenix Suns dalam gim ketiga final NBA di Fiserv Forum, Wisconsin, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Tambahan 18 poin dari Khris Middleton dan 21 poin milik Jrue Holiday membantu Bucks memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 dari Suns dalam seri final the best-of-seven tersebut, demikian dikutip dari Reuters.

Devin Booker yang di dua gim pertama memimpin perolehan angka Suns kali ini tampil di bawah performa setelah hanya mampu meraih 10 poin dan enam rebound.

Pasokan angka utama Suns datang dari Chris Paul yang mencatatkan 19 poin dan sembilan assist diikuti DeAndre Ayton lewat 18 poin dan sembilan rebound.

Bucks, yang kalah 105-118 dan 108-118 di dua gim pertama, selanjutnya akan kembali menjamu Suns di gim keempat yang dijadwalkan berlangsung Kamis (15/7) waktu setempat dalam upaya menyamakan kedudukan.

Sempat tertinggal 25-28 di kuarter pertama, Bucks mampu memanfaatkan foul trouble yang dialami Ayton di kuarter kedua untuk berbalik memimpin 60-45 saat menutup paruh pertama dengan rentetan poin 21-7.

Di kuarter selanjutnya Cam Johnson sempat turun dari bangku cadangan membantu perlawanan Suns, tetapi Antetokounmpo mengemas three-point play dan mengirim assist yang dikonversi Pat Connaughton jadi tembakan tripoin demi menutup kuarter ketiga dalam keunggulan 98-76 bagi Bucks.

Booker menghabiskan kuarter keempat duduk di bangku cadangan sementara Suns kesulitan mengejar marjin 22 poin dan hanya bisa memangkas jarak jadi 20 poin saat pertandingan ditutup dalam kedudukan 120-100 untuk kemenangan Bucks.

Baca juga: Status Torrey Craig yang cedera lutut akan dipastikan Minggu
Baca juga: Suns membuat sia-sia 42 poin Antetokounmpo, kini pimpin Final NBA 2-0
Baca juga: Harga tiket Final NBA Rp436 juta


 

Penerjemah: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021