Pemain Chelsea Victor Moses hijrah ke Spartak Moscow

Pemain Chelsea Victor Moses hijrah ke Spartak Moscow

Pemain Chelsea, Victor Moses, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Utama Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (27/11/2016) dini hari WIB. ANTARA/twitter.com/@premierleague

Jakarta (ANTARA) - Penyerang asal Nigeria Victor Moses resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Rusia Spartak Moscow pada Jumat.

Moses membuat 20 penampilan untuk Spartak selama masa peminjaman musim lalu dan sekarang telah menyetujui perpindahannya secara permanen.

"Victor Moses sudah menyelesaikan transfer permanen ke Spartak Moscow. Kepindahan itu mengakhiri karirnya selama sembilan tahun sebagai pemain sayap di Chelsea," tulis Chelsea dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Sabtu.

Baca juga: Chelsea pinjamkan Victor Moses ke Spartak Moscow

Pemain berusia 30 tahun itu sudah menghabiskan sembilan tahun di Chelsea, tetapi ia kesulitan untuk masuk ke dalam skuad utama dalam beberapa musim terakhir.

Setelah bergabung dengan Chelsea pada 2012 dari Wigan, Moses mencatatkan 128 penampilan untuk The Blues.

Dia mencetak 18 gol dan membantu Chelsea memenangkan Liga Premier, Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Inter Milan dekati Romelu Lukaku dan Victor Moses

Selain Spartak Moscow, Moses juga pernah dipinjamkan ke Liverpool, Stoke, West Ham, Fenerbahce dan Inter Milan selama bersama Chelsea.

Moses yang tercatat sudah mencetak 12 gol dalam 37 penampilan untuk Nigeria itu sempat bermain dalam Piala Dunia 2014 dan 2018, serta membantu Super Eagles memenangkan Piala Afrika pada 2013.

Baca juga: Gol Moses bawa Chelsea menang atas Burnley

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021