Jakarta (ANTARA) - Kegembiraan Italia mencapai semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Belgia 2-1 terganggu oleh cedera serius yang dialami bek kiri Leonardo Spinazzola yang ditandu ke luar lapangan pada babak kedua dan diperkirakan akan absen selama sisa turnamen.

Laporan media Italia mengatakan, bek AS Roma yang fundamental bagi laju mengesankan Azzurri ke empat besar itu, diduga mengalami cedera tendon Achilles yang bisa membuatnya absen selama berbulan-bulan.

"Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik turnamen ini dan dia akan tetap seperti itu bahkan jika dia tidak bisa bermain dalam pertandingan berikutnya. Kami amat sangat sedih pada apa yang terjadi yang sepertinya cukup serius," kata manajer Italia Roberto Mancini dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Spinazzola (28) menangis di atas tandu saat meninggalkan lapangan untuk digantikan Emerson Palmieri yang kemungkinan akan mengisi tempatnya dalam semifinal melawan Spanyol di Wembley, Selasa pekan depan.

Striker Lorenzo Insigne mengungkapkan para pemain sedih mengetahui cedera yang dialami rekan satu tim mereka itu.

"Ini kerugian besar, kami akan berusaha semaksimal mungkin demi dia. Hingga hari ini dia telah menjadi pemain kunci, pemain berpengaruh bagi kami," kata dia.

Baca juga: Mancini gembira Italia capai semifinal Euro 2020
Baca juga: Insigne "Star of the Match", Courtois kecewa Belgia tersingkir
Baca juga: Luis Enrique sudah yakin Spanyol bakal menang adu penalti

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021