Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan memutar balik pengendara dari arah Depok, Jawa Barat yang akan memasuki Jakarta saat hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Raya Bogor, Sabtu dini hari.

Saat meninjau pos "checkpoint" di Jalan Raya Bogor atau tepatnya di depan Kantor PT Panasonic, Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun mengatakan warga yang tidak berkepentingan akan langsung diputar balik.

"Untuk saat ini belum ada sanksi. Kita hanya langsung minta putar balik," kata Marbun.

Marbun mengatakan petugas gabungan dari TNI-POLRI, Satpol PP, Dishub, dan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur memeriksa satu persatu kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Petugas akan menanyakan identitas berupa KTP hingga maksud dan tujuan warga yang akan menuju ke Jakarta saat penerapan PPKM Darurat.

"Untuk angkutan umum masih ada skala prioritas kapasitas maksimal 70 persen yang penting kita perhatikan saja," ujar Marbun.

Pantauan ANTARA di lokasi hingga pukul 01.00 WIB, sudah ada puluhan kendaraan bermotor yang diputar balik oleh petugas gabungan saat PPKM Darurat.

Arus lalu lintas dari arah Depok yang menuju Jakarta pun sedikit tersendat menjelang pos checkpoint di depan PT. Panasonic karena adanya pemeriksaan oleh petugas.

Baca juga: Polda Metro mulai lakukan penyekatan pada Sabtu dini hari
Baca juga: PPKM Darurat, 50 personel gabungan amankan perbatasan Jakarta-Depok
Baca juga: Anies tegaskan tiga prioritas penanganan pandemi selama PPKM Darurat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021