PPKM Darurat, sentra vaksin COVID-19 di mall Jakarta Timur dialihkan

PPKM Darurat, sentra vaksin COVID-19 di mall Jakarta Timur dialihkan

Warga mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac di Sentra Vaksinasi Enesis berlokasi di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (22/06/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.

Jakarta (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Jakarta Timur mengalihkan sentra vaksinasi di pusat perbelanjaan atau mall saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, pengalihan sentra vaksinasi tersebut dilakukan karena mall ditutup saat PPKM Darurat yang mulai berlaku pada Sabtu (3/7).

"Kita pindahkan. Contoh di Mall Cijantung yang sekarang jadi sentra vaksinasi, saya minta dipindah ke GOR," kata Hendra Hidayat di Jakarta, Jumat.

Hendra mengatakan bahwa setiap kecamatan di Jakarta Timur memiliki tempat alternatif yang bisa dijadikan sentra vaksinasi selain mall.

"Kalau tidak dialihkan orang menganggap mall masih buka. Saya sudah bilang sama camat untuk cari tempat pengganti," ujar Hendra.

Hendra menambahkan untuk lokasi pengganti sentra vaksinasi di mall diserahkan ke masing-masing kecamatan.

Menurut dia, sejumlah tempat yang bisa dijadikan lokasi sentra vaksinasi COVID-19 seperti GOR, gedung sekolah, hingga kantor pemerintahan. "Vaksinasi massal COVID-19 tetap berjalan, hanya tempatnya dipindahkan," kata Hendra.
Baca juga: Ratusan siswa MAN 2 Jakarta Timur jalani vaksinasi COVID-19
Baca juga: Remaja masjid Ciracas gandeng ACT bantu warga terdampak COVID-19
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021