Jakarta (ANTARA) - Sony resmi meluncurkan headphone nirkabelnya, WF-1000XM4, model terbaru seri 1000X.

"Sony menghadirkan headphone WF-1000XM4 dengan noise cancelling terdepan di industri yang didukung dengan Integrated Processor V1, mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda, desain baru pada unit driver 6mm, mode Automatic Wind Noise Reduction, serta peningkatan kualitas pada fitur-fitur lainnya," kata President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama dalam peluncuran yang dihelat daring, Kamis.

Gawai dilengkapi oleh Integrated Processor V1 dengan desain baru yang memberikan noise cancellation terdepan. Integrated Processor V1 memanfaatkan performa noise cancellation dari chip QN1e.

Perangkat audio ini didukung dengan mikrofon berperforma tinggi dengan sensor kebisingan ganda untuk memberikan noise cancellation terbaik.

Baca juga: Sony akan tutup PlayStation Store untuk PS3, PS Vita, dan PSP

Desain baru pada unit driver 6mm dengan peningkatan 20 persen pada volume magnet juga meningkatkan kapabilitas noise cancelling WF-1000XM4.
Sony WF-1000XM4. (ANTARA/Sony Indonesia)


Perangkat juga dilengkapi Mode Automatic Wind Noise Reduction mendeteksi saat berangin dan secara otomatis meredam kebisingan. Tersemat juga LDAC dan DSEE Extreme yang menambah pengalaman audio secara maksimal.

Ada juga Speak-to-Chat memungkinkan pengguna melakukan percakapan singkat tanpa melepas earbud. Speak-to-Chat secara otomatis menjeda musik dan memperdengarkan suara sekitar sehingga pengguna dapat melakukan percakapan dengan tetap menggunakan headphone. Setelah percakapan selesai, musik akan diputar lagi secara otomatis.

WF-1000XM4 memiliki mode ‘Quick Attention’ yang memungkinkan pengguna untuk mendengarkan pengumuman atau berbicara singkat. Ada juga Adaptive Sound Control, fitur yang mendeteksi keberadaan dan aktivitas pengguna.

Headphone dilengkapi Precise Voice Pickup Technology yang memberikan panggilan hands-free lebih baik, dengan WF-1000XM4 memiliki koneksi Bluetooth yang lebih jelas dan stabil.

Perangkat dapat digunakan seharian selama 24 jam. Pengguna dapat menikmati penggunaan 8 jam penuh dari headphone, dan tambahan 16 jam lagi dari tempat pengisian daya.
Sony WF-1000XM4. (ANTARA/Sony Indonesia)


Ada pun pengisian daya cepat 5 menit, memberi pengguna waktu putar musik hingga 60 menit, dan aplikasi Sony | Headphones Connect akan memberitahu pengguna saat tempat pengisian daya turun di bawah 30 persen.

Daya dapat diisi secara wireless. Pengguna dapat menggunakan fungsi berbagi baterai dengan ponsel berteknologi Qi untuk mengisi daya headphone dan tempat pengisian daya.

WF-1000XM4 memiliki tingkat tahan air IPX4, menjadikan headphone tahan terhadap percikan air dan keringat. Perangkat memiliki fitur pengaturan kontrol sentuh yang intuitif untuk mengontrol pengalaman mendengarkan dengan cepat dan mudah.

Di dalam kemasannya, pengguna akan mendapatkan 3 ukuran Noise Isolation Earbud Tips, serta kabel pengisi daya USB-C.

WF-1000XM4 akan tersedia dalam warna hitam dan silver di Indonesia pada bulan Agustus 2021 dengan harga Rp3,9 juta.

Pemesanan secara pre-order dapat dilakukan mulai tanggal 1-25 Juli 2021 di seluruh Sony Authorized Dealer dengan special bundling berupa pengisi daya nirkabel jika melakukan pembelian saat pre-order.

Baca juga: Kembali tersedia di PlayStation, pembaruan Cyberpunk dirilis tahun ini

Baca juga: Sony BRAVIA XR X95J & X90J 4K LED hadir dengan Cognitive Processor XR

Baca juga: Sony Xperia Pro hadir di pasar Eropa

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021