Jakarta (Antara) - PT Panasonic Gobel Indonesia (PT PGI) kembali mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk melakukan langkah cepat dalam memberikan pelayanan terbaik pada pasien terdampak COVID-19 disaat kondisi yang sulit seperti sekarang ini. 

Bekerjasama dengan Kementerian PUPR, Panasonic melakukan pengadaan dan pemasangan Air Conditioner (AC) 1PK di Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput, guna melengkapi fasilitas isolasi atau observasi pasien COVID-19.

Pelaksanaan pengadaan dan pemasangan AC di rusun Pasar Rumput tersebut berlangsung sejak tanggal 21 Juni 2021. Selain AC, terdapat juga produk pendukung lainnya seperti Wall Fan, Lampu BULB, dan Fllor Standing (5PK) yang akan melengkapi fasilitas isolasi serta obervasi di Rusun Pasar Rumput. 

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, dukungan dan kepedulian Panasonic terhadap langkah Pemerintah dalam optimalisai penanganan pasien terdampak Covid-19, sejalan dengan implementasi dari tagline perusahaan yaitu “ A Better Life, A Better World”.

Panasonic selalu berupaya untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, sehingga dengan keunggulan produk maupun sumber daya manusia yang dimiliki, Panasonic akan terus memberikan kontribusi terbaik bagi konsumen serta masyarakat Indonesia. 

“Melihat lonjakan kasus penyebaran virus corona yang terus meningkat di Indonesia, Panasonic bergerak cepat dalam mendukung pemerintah untuk percepatan penyediaan tempat isolasi serta obersavasi COVID-19. Oleh karena itu, Panasonic melakukan pengadaan dan pemasangan AC serta produk pendukung lainnya di tiga tower Rusun Tingkat Tinggi Pasar Rumput, sebagai bentuk support penuh terhadap langkah kementerian PUPR dalam rangka menekan penyebaran virus COVID-19”, ujar Tomonobu Otsu. 

Pada awal penyebaran COVID-19 di Indonesia,  sejak tahun 2020 lalu,  PGI  telah dipercaya pemerintah untuk mengambil langkah cepat dalam mendukung optimalisasi fasilitas di pusat karantina, Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Langkah tersebut  yaitu dengan merevitalisasi 5.672 AC yang tersebar di empat tower Wisma Atlet, yang di lakukan oleh teknisi-teknisi terbaik Panasonic demi optimalisasi penggunaan wisma atlet bagi masyarakat terdampak COVID-19. 

“Untuk saat ini Panasonic bersama para teknisi handalnya sedang memaksimalkan pengadaan dan pemasangan AC serta produk pejernih udara lainnya di tower 1, dan setelah selesai maka akan melanjutkan pemasangan di tower 2 maupun tower 3. Hal tersebut merupakan upaya Panasonic untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia melalui pelayanan maupun kegiatan bisnisnya, sehingga membantu masyarakat menghadapi pandemi COVID-19, dan dapat menjalani kehidupan yang lebih baik”, tutup Tomonobu Otsu. 

Terdapat beberapa jumlah AC dan produk pendukung lainnya yang sudah selesai terpasang dan siap pakai di tower 1 Rusun Pasar Rumput, diantaranya yaitu 689 unit AC, 1.378 unit Wall Fan, 2.067 pcs Lampu BULB (7W), 2.067 pcs Lampu BULB (9W). Sedangkan untuk pemasangan produk di tower 2 & 3 dengan jumlah total 11.655 unit, dalam proses instalasi bersamaan dengan pemasangan 5 unit floor standing (5PK) di tower 1.

Mengenai Grup Panasonic di Indonesia

Panasonic Corporation merupakan salah satu pemimpin dalam pengembangan teknologi elektronik di dunia, baik untuk konsumen rumah tangga, bisnis, industri, serta perlengkapan pribadi. Sejak didirikan pada tahun 1918, Panasonic telah dan memiliki lebih dari 500 perusahaan konsolidasi di seluruh dunia. Berkomitmen untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen melalui inovasi teknologi di segala bidang, Panasonic mendukung terciptanya kehidupan dan dunia yang lebih baik bagi konsumennya. Di Asia Pasifik, Panasonic muncul pertama kali dengan mendirikan pabrik pertamanya di Thailand pada tahun 1961. Di Indonesia sendiri, Panasonic memiliki sejarah yang sangat panjang dan melekat di hati semua rakyat Indonesia. Dimulai dengan kehadiran radio ‘Tjawang’ oleh Almarhum Drs. H. Thayeb Moh. Gobel pada tahun 1954, TV pertama di tahun 1962, hadirnya brand National di tahun 1970, sampai pada akhirnya mengganti nama National dan menggunakan nama Panasonic di tahun 2004. Hingga saat ini, Panasonic di Indonesia tetap merupakan brand elektronik yang paling terkemuka dengan sederet produknya yang inovatif, mulai dari audio visual, kamera, AC, kulkas, mesin cuci, dan lainnya. Untuk informasi tentang Panasonic, silakan kunjungi website kami di atau telpon Customer Care Center kami di 0804-1-111-111

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021