Jakarta (ANTARA) - Perusahaan jasa pengiriman J&T Express melakukan vaksinasi bagi lebih dari 1.400 karyawan di area Jakarta, Tangerang, Bekasi dan Bogor, di Rumah Sakit Lapangan Artha Graha Peduli Rumkitlap AGP, Ancol, Jakarta Utara, guna mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal.

"Program vaksinasi ini sangat penting demi memberikan proteksi tambahan dari virus Covid-19 yang terus bermutasi. Untuk itu kami sebagai perusahaan jasa yang terus melayani kebutuhan masyarakat segera melakukan vaksinasi bagi seluruh karyawan terutama yang bekerja di lapangan dan berkomunikasi secara langsung dengan pelanggan kami sehingga dapat memberikan rasa lebih aman namun tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Assistant CEO J&T Express Adriansyah Halim dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Difasilitasi oleh Yayasan Artha Graha Peduli dalam proses vaksinasi ini, J&T Express memberikan apresiasi atas kontribusi tenaga medis dari Artha Graha Peduli dalam memberikan vaksinasi baik kepada warga umum dan karyawan dalam naungan J&T Express Jabotabek.

Baca juga: Wapres: Vaksinasi jadi kunci keberhasilan penanganan COVID-19

Plakat apresiasi diserahkan secara simbolis oleh Adriansyah Halim selaku Assistant CEO J&T Express kepada Drg Ridwan Purwanto, Koordinator Medis di Rumkitlap AGP didampingi oleh Vivi Henny mewakili Artha Graha Peduli (AGP) dan koordinator Rumah Sakit Lapangan AGP Veni Vanesa Halim, Sekretariat AGP, dan Dr Aulia Wijaya Selaku Koordinator Medis di Rumkitlap AGP Ancol.

Tak hanya karyawan area Jabotabek saja yang telah melakukan vaksinasi, namun karyawan J&T Express seluruh Indonesia juga turut andil bagian untuk menerima vaksinasi di area masing-masing.

Baca juga: Presiden Joko Widodo tinjau vaksin COVID-19 UMKM di Kendari

Karyawan di area Padang, Semarang, Bali, Jogja, Manado, Surabaya, Jambi, Balikpapan dan Banjarmasin juga telah menerima vaksinasi dan beberapa area lainnya sedang dalam penerimaan secara bertahap. Seluruh proses vaksinasi bagi karyawan J&T Express seluruh Indonesia diharapkan dapat rampung pada akhir Juli 2021.

Selama masa pandemi yang terus berlangsung dan kasus yang kian meningkat, J&T Express memastikan tidak melonggarkan protokol kesehatan di area kerja maupun layanan seperti drop point dengan adanya penerapan social distancing di area operasional, disinfektan yang dilakukan secara rutin pada peralatan, mesin sortir serta paket yang dikirimkan.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021