Berita sepekan, rekor tertinggi COVID-19 hingga menurunkan stunting

Berita sepekan, rekor tertinggi COVID-19 hingga menurunkan stunting

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, dalam peluncuran panduan pembelajaran PTM terbatas yang dipantau di Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA/Indriani

Jakarta (ANTARA) - Beragam informasi menarik untuk disimak seputar humaniora di Indonesia disiarkan selama sepekan, di antaranya temuan varian Delta di sejumlah daerah di Jawa Barat hingga upaya untuk mempercepat penurunan angka kekerdilan (stunting).

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN ANTARA.

1. Satgas: Kasus penularan COVID-19 capai rekor tertinggi selama pandemi

Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito mengemukakan kasus penularan COVID-19 pada Senin (21/6) mencapai rekor kenaikan kasus harian tertinggi selama pandemi di Indonesia.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Ajukan blokir "game online", Bupati Mukomuko bersurat ke Menkominfo

Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Sapuan meminta Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) untuk memblokir situs dan aplikasi "game online" karena memiliki dampak negatif pada anak.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Shalat Idul Adha boleh digelar di masjid di luar zona merah dan oranye

Kementerian Agama mengizinkan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid, mushala, atau lapangan di daerah yang berada di luar zona merah dan oranye, zona risiko penularan COVID-19 tinggi dan sedang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Kemendikbudristek: Pelaksanaan PTM terbatas sesuai kondisi daerah

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyatakan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas bersifat dinamis, sesuai dengan kondisi daerah.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Kemendes: Pendamping desa berperan penting dalam penurunan kekerdilan

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menyampaikan bahwa tenaga pendamping desa memiliki peran penting dalam upaya mempercepat penurunan kekerdilan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021