Pendanaan ini akan memungkinkan VRChat untuk tumbuh dan memberdayakan komunitas VRChat

San Francisco (Antara/Business Wire)- VRChat, platform virtual reality (VR) sosial yang memungkinkan pengguna untuk membuat, menerbitkan, dan menjelajahi dunia virtual dengan pengguna lain di seluruh dunia, mengumumkan putaran investasi Seri D sebesar 80 juta dolar AS. Putaran ini dipimpin oleh Anthos Capital, bersama investor yang berpartisipasi, Makers Fund, GFR Fund, dan lainnya.

VRChat adalah platform VR sosial terkemuka dengan jutaan pengguna, ratusan ribu dunia, dan lebih dari sepuluh juta avatar unik. Ini merupakan aplikasi VR gratis teratas di toko Steam dan Oculus Rift, dengan lebih dari 40.000 pengguna bersamaan. Berkat kebebasan kreatif alat VRChat, pengguna telah mengubah VRChat menjadi fenomena budaya yang unik, terkait erat dengan meme, acara, dan budaya internet. Itu juga telah menjadi tempat nongkrong virtual untuk acara dan komunitas online.

“VRChat menjadi tuan rumah komunitas yang dinamis, kreatif, dan terlibat yang telah memainkan peran penting dalam membentuk perkembangannya yang berkelanjutan. Kami senang bekerja sama dengan mitra investasi kami untuk lebih tumbuh dan memberdayakan komunitas kami dengan kecepatan yang dipercepat,“ kata Pendiri dan CEO, VRChat Graham Gaylor.

Investasi ini memberi VRChat sumber daya untuk mempercepat pengembangan ekonomi kreator tempat anggota dapat memperoleh penghasilan, sistem penemuan sosial yang disempurnakan untuk pengalaman yang lebih bermakna, dan perluasan ke lebih banyak platform. Peningkatan ini akan berkontribusi pada pertumbuhan VRChat yang cepat dan memungkinkan lebih banyak orang untuk mengakses alam semesta virtual ini.

“Kami bangga bermitra dengan VRChat karena lebih jauh merevolusi pengalaman sosial. Seiring pertumbuhan pasar untuk realitas virtual, VRChat siap untuk ekspansi dan pertumbuhan yang signifikan sebagai platform terdepan untuk dunia virtual,” ujar Direktur Utama di Anthos Capital, Brian Ames.

“Tim VRChat yang penuh semangat dan berbakat telah membangun platform paling imersif yang dipimpin oleh pembuat konten dan yang mengutamakan komunitas,” ucap Mitra Pendiri di Makers Fund, Jay Chi. “Di Makers, kami mencari perusahaan inovatif dengan pemimpin hebat; kami benar-benar percaya pada misi VRChat untuk memberikan pengalaman VR yang dibuat pengguna, menghubungkan orang-orang di seluruh dunia dan sangat bersemangat untuk melanjutkan perjalanan bersama mereka.”

Untuk mendapat pengalaman VRChat dan bergabung dengan komunitas, kunjungi www.vrchat.com.

VRChat sedang merekrut! Kunjungi laman karir untuk melamar.

Tentang VRChat

Didirikan pada tahun 2014, VRChat menawarkan banyak koleksi pengalaman VR sosial yang dibuat oleh penggunanya. Pemain dapat menjelajahi, bersosialisasi, dan berkreasi dengan orang lain dari seluruh dunia. Platform ini memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi pengalaman VR mereka sendiri, termasuk avatar khusus, dunia, game, nongkrong, acara, dan banyak lagi. VRChat tersedia di Steam, Oculus Rift, Oculus Quest, dan VIVEPORT, dengan tambahan platform yang sedang digarap.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210625005073/en/

Kontak
Pertanyaan Media: Jason Camillo, jason@vrchat.com & Press Kit

Sumber: VRChat

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021