Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo membukukan 25 poin dan Jrue Holiday mempersembahkan 22 poin ketika tuan rumah Milwaukee Bucks merampas gim kedua setelah menang 125-91 atas Atlanta Hawks dalam final Wilayah Timur, Jumat malam waktu setempat, sehingga kedudukan kini imbang 1-1.

Antetokounmpo dan Holiday total memasukkan 20 dari 32 lemparan sebelum diistirahatkan pada kuarter keempat.

Bucks yang unggulan ketiga dan Hawks yang unggulan kelima akan memainkan gim kelima Minggu malam waktu setempat di Atlanta.

Baca juga: Giannis Antetokounmpo akhirnya bawa Bucks ke final Wilayah Timur

Brook Lopez mengemas 16 poin dan Khris Middleton menyumbangkan 15 poin ditambah delapan assist untuk Milwaukee yang otomotis memegang kendali laga ini setelah melesat 20-0 pada 4 menit 18 detik terakhir kuarter kedua. Bucks mengungguli Atlanta sampai marjin 43-17 pada kuarter kedua untuk total memimpin 77-45 sampai separuh masa pertandingan.

Milwaukee mencatat efektivitas lemparan 52,1 persen dan memanfaatkan betul 20 kesalahan umpan yang dilakukan Hawks. Bucks juga memasukkan 15 dari 41 lemparan tiga angka setelah hanya bisa memasukkan delapan dari total 36 lemparan angka saat kalah 113-116 dalam gim pembuka.

Trae Young memimpin Hawks dengan 15 poin setelah menjaringkan 6 dari total 16 lemparan, tapi dia juga melakukan sembilan kali salah umpan. Danilo Gallinari mencatat 12 poin setelah masuk dari bangku cadangan dan John Collins serta Cam Reddish masing-masing membuat 11 poin.
 
Guard Atlanta Hawks Trae Young (11) mencoba melewati guard Milwaukee Bucks Jrue Holiday (21) pada kuarter pertama pertandingan final NBA Wilayah Timur 2021 di Fiserv Forum,Milwaukee, Wisconsin, AS, Jumat (25/6/2021) (USA TODAY Sports/Michael McLoone)


Baca juga: Trae Young cetak 48 poin saat Hawks ungguli Bucks dalam final wilayah

Young menceploskan satu-satunya lemparan tiga angkanya pada tujuh kesempatan selama kuarter pertama uang memangkas defisit menjadi 40-51 pada 6 menit 25 detik tersisa kuarter kedua sebelum Bucks mendominasi lagia ini. Holiday mencetak sembilan poin dan Lopez tujuh poin ketika Milwaukee meledak dengan mencetak 20 poin berturut-turut guna memimpin 71-40 pada sisa waktu 2 menit 7 detik kuarter itu.

Pemain Milwaukee Bucks Pat Connaughton kemudian menambahkan lemparan tiga angka ketiganya untuk makin menjadikan Bucks dominan pada kuarter ketiga. Layup Jordan Nwora pada awal kuarter keempat membuat Bucks menjauh sampai 41 poin pada kedudukan 105-64, demikian laporan Reuters.

Baca juga: George pimpin Clippers atasi Suns dalam gim ketiga final Wilayah Barat
Baca juga: Dunk detik terakhir dari Deandre Ayton bawa Suns memimpin 2-0
Baca juga: Rebut gim keenam dari Jazz, Clippers ke final Wilayah Barat

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021