Kami mengajukan permohonan bantuan sosial dari Dinas Sosial DKI kepada warga yang melakukan isolasi mandiri
Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, langsung mengajukan bantuan sosial  bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri  usai Presiden Joko Widodo mengunjung kawasan tersebut.

"Kami mengajukan permohonan bantuan sosial dari Dinas Sosial DKI kepada warga yang melakukan isolasi mandiri tersebut," kata Arief saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Dikunjungi Presiden, Kelurahan Rawasari klaim PPKM mikro berjalan baik

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo pada Jumat siang meninjau lokasi pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Lurah Rawasari Muhammad Arief Biki menjelaskan saat ini kasus aktif di kelurahan tersebut mencapai 211 warga, di mana 91 orang di antaranya telah dirawat di fasilitas kesehatan dan 120 warga lainnya melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: Kapolres Jakpus: Zona merah di Cempaka Putih harus diverifikasi

Arief menjelaskan bahwa pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalani isolasi mandiri menjadi salah satu pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Di lokasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo, saat ini terdapat 18 kasus aktif di RW 01, Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih.

Dari 18 warga tersebut, 10 orang di antaranya telah dirawat di fasilitas kesehatan seperti RSDC Wisma Atlet Kemayoran dan RS rujukan COVID, sedangkan 8 warga lainnya melakukan isolasi mandiri.

Baca juga: 4 orang di Rusunawa Jati Rawasari terkonfirmasi positif COVID-19

"Dari delapan yang isolasi mandiri tersebut, kami bersama warga secara swadaya memberikan dukungan pada warga yang melaksanakan isolasi untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," kata Arief.

Ada pun berdasarkan data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, RW 01 Kelurahan Rawasari tidak memiliki RT dengan zona merah. Dari 17 RT yang ada di RW 01, terdapat 1 RW zona oranye, 8 RT zona kuning, sisanya zona hijau.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021