Dompu, NTB (ANTARA News) - Anggota TNI dari Kodim 1614/Dompu, Nusa Tenggara Barat bersama warga, Kamis malam menggelar pembacaan surat Yasin dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2010.

Kegiatan itu dilaksanakan usai melaksanakan shalat Mahgrib bersama.

"Bukan mencari sensasi, tetapi sudah sepatutnya peringatan hari besar selain dilaksanakan dengan upacara, kita juga menggelar doa bersama, seperti membaca surat Yasin," kata Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol (Inf) Kusdiro, Kamis malam.

Apalagi, kata dia, hari Kesaktian Pancasila tahun 2010 juga bertepatan dengan malam Jumat yang menurut keyakinan umat Islam, merupakan malam yang istimewa.

"Kita berharap doa yang kita gelar khususnya kepada arwah pahlawan Revolusi, dan pada kedamaian Indonesia, bisa dikabulkan Allah SWT," katanya.

Shalat Mahgrib yang kemudian dilanjutkan dengan membaca surat Yasin serta doa bersama itu digelar di Masjid Raya Baithurrahman, Dompu.

Ratusan warga dan anggota TNI, mengikuti doa bersama tersebut.

Tampak juga Muspida dan Penjabat Bupati Dompu H Nasibun, khusyuk mengikuti doa bersama tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1614/Dompu menyisipkan pesan menjelang datangnya musim hujan, warga di sekitar sungai yang rawan banjir, untuk waspada.

"Waspada harus dilakukan, tapi panik apalagi menyebar isu bencana yang besar datang jangan. Sebab bencana itu yang tahu hanya Tuhan," katanya.

Puncak peringatakan Kesaktian Pancasila, akan digelar Jumat (1/9), di lapangan Beringin Dompu.

Bertindak sebagai komandan upacara, direncanakan Penjabat Bupati Dompu, H Nasibun.

Seusai mengikuti upacara bendera, peserta upacara akan mengunjungi Taman Makam Pahlawan di Desa Lepadi Kecamatan Pajo.(*)
(ANT-232/A035/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010