Kemarin, ambulans kewalahan hingga PPKM Mikro diperketat

Kemarin, ambulans kewalahan hingga PPKM Mikro diperketat

Tangkapan layar yang menyatakan jenazah COVID-19 di DKI Jakarta diangkut pakai truk (WhatsApp)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Rabu (23/6), perihal ambulans angkut jenazah COVID-19 di Jakarta kewalahan hingga PPKM Mikro diperketat, dirangkum untuk dibaca kembali sebagai referensi pada Kamis (24/6), di antaranya:

Jenazah COVID-19 DKI diangkut truk karena ambulans kewalahan

Jenazah COVID-19 di Jakarta mulai diangkut dengan menggunakan truk karena ambulans sudah kewalahan dalam beberapa hari terakhir, menyusul lonjakan kasus positif dan angka meninggal pasien korban virus asal Wuhan China itu.

"Dinas Pemakaman tidak sanggup, sudah capek semuanya. Sampai jam 6 sore tadi saja sudah 146 jenazah, sisanya masih ditaruh. Hari ini diangkat karena ambulans tidak mungkin lagi, akhirnya dengan truk berkapasitas delapan peti mati," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Edi Sumantri saat rapat di Komisi C bidang Keuangan DPRD DKI Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Warga KTP non DKI bisa ikut vaksinasi COVID-19

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, warga dengan KTP non DKI Jakarta bisa langsung ke sentra vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, selain mendaftar melalui aplikasi.

"Bisa isi aplikasi JAKI, bisa bawa surat keterangan (domisili) RT atau kantornya (keterangan kerja), langsung datang juga tidak apa-apa," kata Isnawa Adji di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

PPKM Mikro diperpanjang, 11 kegiatan di DKI diperketat

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperketat 11 sektor kegiatan warga seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro selama 14 hari mulai dari 22 Juni hingga 5 Juli 2021.

"Kenaikan kasus COVID-19 yang secara signifikan terjadi akhir-akhir ini di DKI, membuat kami akhirnya harus membuat keputusan serius untuk segera menekan penyebaran virus. Maka ada beberapa penyesuaian terkait jam operasional, kapasitas, dan regulasi lainnya di 11 sektor kegiatan warga," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Taman Impian Jaya Ancol tutup operasional mulai 24 Juni

Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol di Pademangan, Jakarta Utara, mulai 24 Juni 2021.

Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono mengatakan, penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol untuk mendukung Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 796 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

"Penutupan sementara operasional kawasan wisata Ancol sebagai salah satu upaya mendukung SK Gubernur tersebut dan untuk menekan penyebaran COVID-19 yang saat ini sedang meningkat," ujar Agung dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Harga cabai rawit merah naik jadi Rp46.868 per kg

Harga sejumlah bahan pokok di DKI Jakarta pada Rabu terpantau fluktuatif dan jika dibandingkan Selasa (22/6), kenaikan atau penurunan harga tidak signifikan terjadi pada sejumlah komoditas.

Berdasarkan data resmi yang dikutip dari Informasi Pangan Jakarta, kenaikan terbesar terjadi pada komoditas cabai rawit merah sebesar Rp910 per kilogram (kg) dibandingkan sehari sebelumnya sehingga harganya menjadi Rp46.868 per kg.

Baca selengkapnya
Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021