Kasus positif COVID-19 di Minahasa Tenggara bertambah tiga orang

Kasus positif COVID-19 di Minahasa Tenggara bertambah tiga orang

Juru Bicara Satgas Gloria Wuwungan. (1)

Minahasa Tenggara (ANTARA) - Warga Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, yang terkonfirmasi positif kembali bertambah tiga orang berdasarkan data terbaru dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 daerah setempat.

"Berdasarkan rilis data dari gugus tugas penanganan COVID-19 Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara kembali terjadi penambahan kasus, yakni tiga warga yang terkonfirmasi," kata Juru Bicara Satgas Gloria Wuwungan di Ratahan, Selasa.

Dengan adanya penambahan tersebut, jumlah kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara berjumlah delapan orang.

Baca juga: Delapan warga Minahasa Tenggara dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Kasus signifikan, Satgas Minahasa Tenggara-Sulut perketat prokes


"Ini menjadi perhatian bagi seluruh warga di Minahasa Tenggara karena masih ditemukan kasus terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Kurang patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, kata dia, bakal berdampak pada penyebaran virus COVID-19.

"Kami terus mengingatkan agar masyarakat melaksanakan protokol kesehatan karena membantu mencegah penyebaran, COVID-19" ujarnya.

Dia juga menambahkan, agar masyarakat tetap mewaspadai penyebaran varian baru virus COVID-19 yang sudah banyak terjadi di Indonesia.

Berdasarkan data, warga Minahasa Tenggara yang terpapar virus COVID-19 berjumlah 684 orang, dengan jumlah kematian 24 kasus.*

Baca juga: Cegah COVID-19, umat Islam Minahasa Tenggara patuh tak "open house"

Baca juga: RS Mitra Sehat Minahasa Tenggara tempat isolasi bagi pasien COVID-19
Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021