Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Skotlandia, Billy Gilmour akan absen pada pertandingan terakhir timnya di Grup D Piala Eropa (Euro) 2020 pada Rabu setelah dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, kata Asosiasi Sepak Bola Skotlandia.

Gilmour memainkan peran besar saat negaranya bermain imbang tanpa gol dengan Inggris akhir pekan lalu saat ia pertama kali menjadi starter untuk timnas Skotlandia.

Baca juga: Jadi 'star of the match' lawan Inggris, Gilmour disandingkan Kante
Baca juga: Seteru lama Inggris dan Skotlandia berbagi skor kacamata


Gelandang Chelsea berusia 20 tahun itu sekarang akan menjalani karantina mandiri selama 10 hari sesuai protokol kesehatan, tambah FA Skotlandia.

"FA Skotlandia dapat mengonfirmasi bahwa seorang anggota tim bermain tim nasional Skotlandia, Billy Gilmour telah dinyatakan positif COVID-19," demikian pernyataan asosiasi itu di situs resmi mereka yang dikutip Reuters pada Senin.

Euro 2020 adalah turnamen besar pertama timnas Skotlandia sejak Piala Dunia 1998, tetapi mereka kini berada di posisi terbawah Grup D dengan raihan satu poin.

Mereka harus mengalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia di Hampden Park untuk memiliki peluang melaju ke fase selanjutnya.

Baca juga: Southgate pastikan Kane tetap main lawan Ceko
Baca juga: Hazard tak akan biarkan engkelnya cegah dia tampil di level tertinggi
Baca juga: Pandev akan pensiun dari timnas setelah Makedonia Utara hadapi Belanda

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021