Labuan Bajo (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Jhonny G Plate optimistis sektor pariwisata Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, akan terjadi lompatan kemajuanakan terjadi lompatan kemajuan.

"Sekarang ini sudah mulai masuk event dunia yang digelar di Labuan Bajo salah satunya konferensi Polwan sedunia, " katanya kepada wartawan di lokasi wisata Goa Batu Cermin Labuan Bajo, Jumat.

Kegiatan konferensi Polwan dunia yang direncanakan akan digelar di Labuan Bajo pada September 2019 menunjukkan bahwa Labuan Bajo sudah menjadi perhatian dunia.

Untuk itu Menkominfo mengajak berbagai pihak membangun kerja sama yang kuat untuk segera mengakhiri pandemi COVID-19 melalui penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Pemerintah mengambil bagiannya yang ketat di 3T (Treatment, Testing, Treacing) tapi masyarakat juga melakukan disiplinnya," katanya.

Dengan demikian ketika pandemi COVID-19 selesai maka pemulihan ekonomi dan pembangunan kepariwisataan pasti melompat jauh.

"Ini lompatan yang luar biasa, lompatan katak yah, yang harus kita lakukan untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang kita sama-sama niatkan dan rencanakan," katanya.

Menkominfo menambahkan dirinya yakin dengan kerja kolaboratif dan semangat yang kuat maka recovery ekonomi di Indonesia akan berjalan dengan baik.

Menkominfo Jhonny G Plate berada di Labuan Bajo dalam rangka mengikuti puncak acara Kilau Digital Permata Flobamora sebagai bagian dari Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) yang dipusatkan di kawasan Puncak Waringin.

Turut hadir secara langsung dalam acara itu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, sementara hadir pula secara virtual Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Gubernur Bank Indonesia, serta sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2021