Bek Chelsea Tomori tanda tangani kontrak empat tahun dengan AC Milan

Bek Chelsea Tomori tanda tangani kontrak empat tahun dengan AC Milan

Bek Chelsea Fikayo Tomori saat tampil menghadapi Barnsley dalam pertandingan putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 23 September 2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Alastair Grant)

Jakarta (ANTARA) - Bek Chelsea Fikayo Tomori telah menandatangani kontrak selama empat tahun dengan klub Italia AC Milan, demikian dilaporkan klub Serie A tersebut.

Pemain Inggris berusia 23 tahun itu awalnya tiba di AC Milan pada Januari lalu dengan status pinjaman. Namun Milan kemudian menggunakan opsi mereka untuk membeli bek tersebut dengan harga yang diperkirakan mencapai 28 juta euro (sekitar Rp479 miliar).

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan transfer permanen Oluwafikayomi Oluwadamilola Tomori dari Chelsea," kata klub runner-up Serie A tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Jumat.

Baca juga: Tomori bertekad ambil bagian dalam sejarah agung pertahanan Milan

"Bek Inggris itu, yang sudah membuat 22 penampilan dan mencetak satu gol sepanjang musim lalu, akan terus bermain dengan AC Milan hingga 30 Juni 2025,” tulis AC Milan.

Bek kelahiran Kanada Tomori bergabung dengan Chelsea pada 2016, tetapi sayangnya ia tidak disukai oleh pelatih sebelumnya Frank Lampard.

Tomori hanya membuat empat penampilan musim lalu, dengan hanya satu penampilan di Liga Premier, sebelum memutuskan untuk pindah ke Italia.

Sementara itu, AC Milan finis kedua di Serie A musim lalu dan akan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013-2014.

Baca juga: AC Milan pinjam Fikayo Tomori dari Chelsea

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021