Atap seberat 3.900 ton telah terpasang di JIS

Atap seberat 3.900 ton telah terpasang di JIS

Foto aerial pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang memasuki tahap pemasangan rangka atap di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta, Rabu (16/6/2021). Pemasangan rangka atap JIS yang memiliki berat 3.900 ton dengan bentang 269 meter tersebut menggunakan sistem 'heavy lifting' yaitu proses perakitan struktur utama dan struktur ruang dilakukan di lantai dasar untuk kemudian dilakukan pengangkatan secara bersamaan dengan sekali angkat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi dan PT Binatama Akrindo (WIKON BA KSO) selaku pelaksana Pekerjaan Struktur atap dan Retractable Roof malam ini (17/6) telah berhasil melakukan Lifting atap dengan bentang terpanjang 270 meter dan bobot terberat 3.900 ton yang dilakukan secara bersamaan dengan total ketinggian 70 meter. 

Pekerjaan ini merupakan bagian dari proyek pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT Jakarta Propertindo (JAKPRO) dengan kontraktor pelaksana utama WEGE-JAKON-PP KSO.

Manajer Proyek Struktur Atap dan Retractable Roof Arga Fransdika mengatakan, keberhasilan pekerjaan ini merupakan kontribusi antara inovasi, kolaborasi dan komitmen dari para pemangku kepentingan untuk menjawab tantangan ketidakmungkinan, sehingga mampu diwujudkan. 

"Melalui kontribusi pekerjaan Struktur Atap Baja dan Retreactable Roof, kami mendapatkan pengalaman melaksanakan pekerjaan lifting Struktur Atap Stadion dengan bentang terpanjang dan terberat di Indonesia dengan penggunaan teknologi dan perencanaan yang cermat serta presisi," ujarnya.

Arga melanjutkan, pihaknya berharap pekerjaan ini menjadi tolak ukur atas sebuah optimisme bahwa sumber daya lokal mampu bekerjasama dan siap menerima transfer of knowledge atas sharing teknologi konstruksi terkini. 

"Sehingga mimpi dan tantangan ke depan bisa kita wujudkan Bersama," tukasnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021