Tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin COVID-19
Bandarlampung (ANTARA) - Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bidokkes) Polda Lampung menggelar suntik vaksin COVID-19 untuk Bhayangkari beserta keluarganya guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19," kata Kasubbid Dokpol Polda Lampung AKBP Drg Legowo Hamijaya, di RS Bhayangkara, Bandarlampung, Kamis.

Ia menyebutkan jumlah vaksin yang dimiliki kepolisian saat ini sebanyak 4.000 vaksin, dan secara terus-menerus setiap hari disalurkan ke seluruh wilayah Bandarlampung

Menurutnya, dalam sehari petugas bisa memberikan 150 hingga 500 vaksin COVID-19, tergantung banyak atau tidaknya peserta yang ingin mengikuti vaksinasi.

"Kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan, meski sudah divaksin COVID-19, dan jangan mudah percaya akan info atau berita hoaks terkait vaksin," katanya pula.

Salah satu warga yang menjalani vaksinasi Baskoro, seusai vaksinasi mengatakan dirinya senang telah divaksin COVID-19 karena dapat menjaga dari terpapar Virus Corona.

Meski demikian, lanjutnya, akan tetap menaati protokol kesehatan kendati telah divaksin COVID-19, mengingat orang yang telah divaksin tak menjamin tak tertular COVID-19.
Baca juga: Dokter: Perlu edukasi masif naikkan partisipasi lansia ikut vaksinasi
Baca juga: Jelang pembelajaran tatap muka 13.677 guru di Lampung telah divaksin

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021