Jakarta (ANTARA) - Kapten timnas Italia Giorgio Chiellini mengatakan "tidak ada yang bisa menodai kegembiraan" Italia melaju ke babak 16 besar Euro 2020, meski dia harus tertatih-tatih meninggalkan lapangan lantaran cedera di babak pertama saat kemenangan 3-0 atas Swiss di Roma, Rabu waktu setempat.

Gol pemain bertahan Juventus berusia 36 tahun itu dianulir wasit pada menit ke-20 karena terlihat handball dalam tayangan VAR di Stadion Olimpico dan empat menit kemudian dia minta untuk diganti seraya memegang pahanya.

Bek Lazio Francesco Acerbi menggantikannya dan ban kapten diserahkan kepada rekan setimnya di Juventus, Leonardo Bonucci.

Beberapa menit setelah Chiellini keluar lapangan, Manuel Locatelli mencetak gol pertama. Penyerang Sassuolo itu kembali menambah gol kedua setelah turun minum dan Ciro Immobile mencetak gol ketiga satu menit menjelang pertandingan bubar.

"Tidak ada yang bisa menodai kegembiraan yang begitu besar. Kami berada di babak kedua! Teruskan seperti ini!" Chiellini memposting di akun Twitter-nya setelah pertandingan.

Baca juga: Chiellini alami cedera paha saat ladeni Swiss
Baca juga: Manuel Locatelli antar Italia ke babak 16 besar


 

Chiellini mengalami cedera otot fleksor di kaki kirinya dan dia akan menjalani pemeriksaan pada Kamis, ujar juru bicara federasi sepak bola Italia sebagaimana dikutip dari AFP.

"Kami berharap tidak ada yang serius, kita lihat saja besok," pelatih Roberto Mancini menambahkan.

Setelah menghabiskan sisa babak pertama di bangku cadangan, Chiellini terlihat berjalan ke ruang ganti tanpa kesulitan berarti.

Bek yang telah tampil sebanyak 109 kali itu menjadi pemain Italia dengan penampilan terbanyak di Piala Eropa dengan 14 pertandingan.

Baca juga: Mancini sebut Prancis, Portugal, dan Belgia lebih favorit juara
Baca juga: Swiss harus tinggalkan kekecewaan di Roma

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021