Jakarta (ANTARA) - Coinomo meluncurkan aplikasi seluler versi beta pertama kalinya untuk pasar Indonesia dan Taiwan yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual pasangan mata uang kripto dan berpartisipasi dalam produk hasil dari berbagai profil pengembalian investasi.

Coinomo memiliki perbedaan dengan para pesaing melalui antarmuka pengguna yang sangat intuitif, membimbing dan mengarahkan pengguna dengan lebih mudah. Pengguna tidak perlu menghabiskan waktu berhari-hari untuk belajar atau merasa nyaman dengan produk dan ruang kripto.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis disebutkan melalui antarmuka dan desain ritelnya yang intuitif, pelanggan yang tanpa pengetahuan sebelumnya pun dapat mulai memasuki bisnis kripto dengan mudah sejak pertama kali membuka aplikasi. Coinomo ingin membangun ekosistem kripto yang bersifat sosial, bersemangat, dan menyenangkan.

Baca juga: Cuitan Musk pukul Bitcoin, namun tetap di jalur keuntungan mingguan

Pada versi beta, Coinomo mulai menawarkan dua produk pemanenan atau yield, memberikan gambaran sekilas mengenai lebih banyak produk di masa mendatang yang terukur serta sesuai dengan sejumlah persyaratan risiko dan pengembalian investasi dari pelanggan.

"Kami ingin membawa keahlian di bidang produk konsumen ke Coinomo dan menjadikannya sebagai komunitas yang menyenangkan dan bersemangat. Berinvestasi dengan Coinomo itu menyenangkan, pelanggan kami akan senang membuka aplikasi dan tetap menggunakannya sepanjang waktu. Mudah digunakan dan menyenangkan adalah dua hal mendasar untuk produk-produk konsumen. Kami mengingatnya untuk diterapkan di setiap detail dan fitur dalam desain produk kami,” ujar CEO Coinomo Evie Zhang,

Ketua Asosiasi Blockchain Indonesia Muhammad Deivito Dunggio mengatakan industri aset kripto dan blockchain telah tumbuh secara eksponensial di Indonesia selama lima tahun terakhir. Diperkirakan jumlah pedagang kripto di Indonesia telah mencapai jumlah signifikan lebih dari 4,2 juta pada tahun 2021.

Baca juga: Hal yang harus dipahami sebelum miliki aset kripto

"Semakin banyak anak muda berbakat seperti tim Coinomo yang mendirikan perusahaan rintisan di Indonesia untuk lebih mengembangkan pasar kripto dan melayani pelanggan. Kami pun ingin terus memelihara tren peningkatan ini,” katanya.

Investment Director Razer zVentures Cho Weihao, menambahkan mata uang kripto telah mendapatkan popularitas di kalangan muda dan milenial belakangan ini.

"Sebagai merek gaya hidup terkemuka di dunia untuk para gamer, yang sebagian besar adalah kaum milenial, Razer zVentures mendukung upaya Coinomo dalam menciptakan nilai di bidang ini, dan juga melakukan evaluasi terhadap sejumlah potensi sinergitas," katanya.

Baca juga: CoinShares: Uang kripto catat arus keluar dua minggu beruntun

Baca juga: Potensi kripto besar, bursa aset digital Zipmex masuk Indonesia

Pewarta: Subagyo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021